home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Hiburan Bersama, Ribuan Warga Padati Lapangan Sepakbola Marau

Pengirim : andy candra
Tanggal : 2 September 2012, 9:26 pm


MARAU (humas) -- Ribuan warga memadati lapangan Sepakbola Marau pada malam minggu (1/9). Warga hiburan bersama dengan SKPD dalam rangkaian HUT Pol PP dan pelantikan Kades. Semarak hiburan rakyat ini semakin seru dengan hadirnya pesta kembang api. Adanya kunjungan Bupati ke marau, sekaligus dibawa musik ditegaskan Drs Henrikus M.si usai pelantilan Kades Riam Batu Gading dan Bantan Sari jangan dianggap kampanye.

Musik melekat dengan kehidupannya. Dari dahulu ia selalu membawa musik, bahkan dilakukan sewa. Saat sekarang justru sudah milik sendiri, dan sebagian pemainnya adalah honorer pemda. "Jangan diartikan lain, kita bergembira bersama," tegasnya.
Hiburan bersama tersebut, warga dihibur artis dari pendopo entertaiment. Bupati dan skpd juga membawakan lagi kesayangan. Warga berjoget bersama dibawah terangnya sinar rembulan.
Kepala Kantor Kesatuan Pol PP Ketapang, Edy Junaidi S.sos menerangkan HUT Pol PP sebenarnya dilakukan pada bulan Maret 2011, namun banyaknya kesibukan Pemkab maka rangkaian kegiatan dan upacara dilakukan saat ini di Kecanatan Marau. Selain upacara dilakukan hiburan, dan bhakti sosial, seperti sunatan massal, dan pembersihan tempat ibadah. Dengan rangkaian kegiatan di kecamatan Marau tujuannya juga untuk mensosialisasikan keberadaan Pol PP.
HUT Pol PP ke 62 tahun 2012 ditandai dengan upacara di halaman Kantor camat Marau. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si. HUT pol pp yang membawa Kesatuan Polisi Pamong Praja siap mengawal penguatan peran Bupati sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah.Dalam arahannya, Bupati mengharapkan Pol PP makin dewasa dan makin profesional. Satuan Pol PP harus menghayati tugas secara profesional dengan mengedepankan tugas kegiatan preventif. Karena Pol PP harus banyak kuasai perda. Pol PP melaksanakan penertiban penegakan Perda itu, maka yang perlu ditingkat kedepan adalah menguasai peraturan daerah.
Pol PP juga berfungsi sebagai perekat persatuan bangsa.oleh karena itu, pol pp jangan sampai hanya menjadi alat kepentingan daerah. Dalam melaksanakan tugas harus didukung dengan sarana dan SDM yang memadai..
Bupati menyebutkan tugasnya tidak lain untuk penyuluhan untuk penertiban umum.oleh karena itu Pemerintah juga rekrut kecamatan juga ditempatkan di kecanatan masing-masing,yang sebelumnya diberikan pelatihan terlebih dahulu, khususnya mengusai Perda.
Bupati menyampaikan beberapa hal, diantaranya pol pp harus bertindak dan berpikir profesional.
Demikian juga harus mampu menempatkan diri khususnya dalam bertindak mengutanmakan preventiv. Menciptakan situasi yang kondusif dengan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat. Meningkatkan kemampuan yang andal dan taat hukum serta bertindak secara profesional sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Syahbariansyah, tokoh masyarakat Marau sangat mendukung dilakukan HUT Pol PP di Marau. Hal tersebut dapat memotivasi masyarakat dalam membangun.@

andy candra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007