home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

100 Anak Disunat Massal di Marau

Pengirim : andy candra
Tanggal : 2 September 2012, 9:23 pm


Sekitar 100 anak disunat massal dalam bhakti sosial rangkaian HUT Pol PP ke 62 di Kecamatan Marau. Selain bhakti sosial pol pp, saat di Kecamatan Marau, Bupati juga melantik Kepala Desa serta menyerahkan bantuan pertanian dan peternakan.

Sunatan massal yang dilakukan di Puskesmas rawat Inap Marau sempat dipantau Bupati Ketapang bersama Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus. Bupati Ketapang didampingi Kasat Pol PP, Edy Junaidi, Kepala Badan Pemdes, PMD, PP dan KB Ketapang Muslimin S.Ip dan lainnya juga berdialog dengan dokter yang bertugas. Bupati juga menyempatkan meninjau ruang pelayanan rawat inap.
Dalam kunjungan ke Marau Bupati Ketapang juga memotivasi masyarakat dalam penguatan ekonomi. Salah satunya dilakukan dengan pertanian, peternakan, dan perikanan. Bupati berharap melalui sektor pertanian, masyarakat bisa mandiri untuk pemenuhan kebutuhan pangan. Dalam memotivasi ekonomi kerakyatan tersebut, maka Bupati Ketapang menyerahkan bantuan pertanian dan peternakan seperti: kegiatan ketahanan pangan dan holtikultura untuk 275 hektar benih padi. Yaitu, 6,8 ton. Peternakan berupaka 28 ekor sapi bali, dan 16 ekor babi. Sedangkan kegiatan lahan dan air berupa oftimalisasi untuk 25 hektar lahan.
Selain itu Bupati Ketapang juga menyerahkan bantuan kolam untuk 14 kelompok berjumlah dana sebesar Rp 292.500.000,00.
Selain mengingatkan akan pentingnya peningkatan ekonomi masyarakat, Bupati Ketapang sempat memotivasi kepala desa untuk mendukung program PKK.Menurut Bupati bahwa TP PKK adalah mitra pemerintah dalam membangun, karena itu kades dapat memberikan porsi yang proporsional kepada PKK, sebab PKK adalah ujung tombak pembangunan.
Program PKK kata Bupati meliputi berbagai bidang dan menjadi ujung tombak pembangunan.
Dalam mengembangkan PKK, Henrikus menyebutkan pembinaan dari pemerintah daerah.
Drs Henrikus M Si menuturkan mensinergiskan pembinaan, jika selama ini bantuan PKK Kabupaten Ketapang pada bagian Kesra, maka kedepan bantuan PKK akan dianggarkan pada Badan Pemdes, PMD, P dan KB Ketapang.Bupati juga memperkenalkan Kepala Badan Pemdes, PMD, P dan KB ketapang kepada masyarakat Marau.@



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007