home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PKK Sebagai Ujung Tombak

Pengirim : andy can
Tanggal : 1 September 2012, 10:09 am


MANISMATA --Dalam menjalankan pemerintahan desa, kepala desa diharapkan Bupati Ketapang dapat memberdayakan PKK desa. Menurut Bupati bahwa TP PKK adalah mitra pemerintah dalam membangun. "Saya harap dalam penggunaan porsi penggunaan angaran desa, kades dapat memberikan porsi yang proporsional kepada PKK, sebab PKK adalah ujung tombak pembangunan," kata Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang saat melantik empat Kades di Desa Silat, Kecamatan Manismata, Jum'at (31/8) petang.

Mantan Kabag Pemdes Setda Ketapang ini menuturkan bahwa dalam membangun PKK desa justru ujung tombak. Didampingi Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus diterangkan bahwa jika PKK desa tidak diberdayakan, justru PKK kecamatan, kabupaten dan propinsi tidak akan ada apa-apanya.
Drs Henrikus M Si menuturkan mensinergiskan pembinaan, jika selama ini bantuan PKK Kabupaten Ketapang pada bagian Kesra, maka kedepan bantuan PKK akan dianggarkan pada Badan Pemdes, PMD, P dan KB Ketapang. Hal tersebut akan sinergis dengan pertanggungjawaban ADD.
Dalam kesempatan pelantikan kempat kepala desa, Bupati Ketapang juga menyerahkan bantuan pertanian dan peternakan. Bantuan yang diserahkan diantaranya; tanaman pangan dan holtikultur. Yaitu 7,5 ton benih padi, hand traktor 4 unit dan rice miling unit 1 unit. Bantuan peternakan sapi bai 79 ekor, babi 16 ekor, itik 93 ekor dan kambing 16 ekor.Kegiatan pengelolaan lahan dan air , diantaranya peningkatan jalan usaha tani 2 paket, normalisasi saluran. Pertanian 4 paket, optimalisasi lahan, dan cetak sawah 2 paket. Demikian juga. Dengan bantuan kolam dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Ketapang untuk 35 kelompok senilai Rp 878.750. 000,00.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007