home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati  Rekomendasikan Tempat Kampanye

Pengirim : andy candra
Tanggal : 29 August 2012, 1:50 pm


KETAPANG - Bupati Ketapang telah merekomendasikan beberapa fasilitas umum yang dapat dipergunakan untuk kegiatan kampanye Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2012. Kampanye akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 3 sampai 16 September.   Ketua KPU Ketapang Juardhani mengatakan rekomendasi tempat kegiatan kampanye berdasarkan Surat Bupati Ketapang nomor : 270/0525/Kesbangpol Linmas-c tertanggal 16 Agustus 2012. Ia menyebutkan bupati menetapkan beberapa fasilitas umum yang boleh digunakan untuk kegiatan kampanye.

“Dimaksud fasilitas umum adalah gedung milik pemerintah baik di Kota Ketapang seperti gedung Pancasila maupun yang berada di kecamatan untuk kegiatan kampanye berupa pertemuan terbatas/tatap muka. Dalam surat itu dinyatakan tempat/lokasi yang diperbolehkan untuk pemasangan alat-alat peraga kampanye seperti bendera, stiker, baliho dan sejenisnya disesuaikan dengan peraturan KPU nomor 69 tahun 2009 yang telah diubah dengan peraturan KPU nomor 14 tahun 2010 tentang pedoman teknis kampanye Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,” paparnya.
Juardhani mengatakan dalam peraturan tersebut mengatur pemasangan alat peraga kampanye dapat ditempatkan pada tempat milik perseorangan atau badan swasta. Kata dia, dengan izin tertulis pemilik tempat yang bersangkutan namun tidak boleh dipasang di tempat-tempat seperti rumah ibadah, rumah sakit/tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, lembaga pendidikan,  jalan-jalan protokol, jalan bebas hambatan dan tempat-tempat fasilitas umum seperti tiang telepon, tiang listrik maupun pohon perindang jalan. 
“Bupati Ketapang menetapkan jalan protokol yakni Jalan R. Suprapto, Jalan Agus Salim dan Jalan Sudirman tidak boleh dipasangi alat peraga dimaksud. Kegiatan kampannye rapat umum ditentukan lapangan sepakat yang berlokasi di Kelurahan Sampit,” jelas Juardhani.
Ia menyebutkan tempat-tempat tersebut mesti diketahui oleh tim kampanye pasangan calon Gubernur. Menurutnya, KPU Provinsi Kalimantan telah membagi empat zona kampanye Pemilu Gubernur kali ini.
“Ketapang termasuk Zona satu  bersama Kayong Utara, Kubu Raya, Kota Pontianak dan Kabupaten Pontianak.  Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pertemuan dengan tim kampanye pasangan calon dan institusi terkait untuk membahas pelaksanaan kampanye di Kabupaten Ketapang,” ungkap pria berkumis ini yang baru mengikuti rapat kerja membahas pelaksanaan kampanye, logistik, pemungutan dan penghitungan suara di Pontianak beberapa hari lalu.     ****

andy candra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007