home news guestbook contact
Sabtu, 15 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BUPATI KETAPANG LEPAS KONTINGEN KTNA KE-VII DI KAB. MEMPAWAH.

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 7 June 2007, 2:38 pm


Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan ( PEDA) adalah merupakan ajang yang effektif bagi para kelompak Kontak Tani Nelayan Andalan untuk saling mengenal dan berkomunikasi, tukar informasi dalam mengangkat potensi di daerah masing-masing

Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan ( PEDA) adalah merupakan ajang yang effektif bagi para kelompak Kontak Tani Nelayan Andalan untuk saling mengenal dan berkomunikasi, tukar informasi dalam mengangkat potensi di daerah masing-masing.Selain itu PEDA dapat dijadikan momen penting diamana kontak tani nelayan andalan dapat melakukan evaluasi atas pencapaian kenerja selama kurun waktu tiga hingga empat tahun, untuk selanjutnya merumuskan langkah-langkah strategis apa lagi yang akan diambil serta tantangan lainnya yang perlu diantisipasi pada masa yang akan datang demikian sambutan tertulis Bupati ketapang yang dibacakan Asisten II bidang Pembanguanan Drs. H. Sabran Amin saat melepas kontingen ( Kelompok Tani Nelayan Andalan ) KTNA Kabuapten Ketapang yang akan mengikuti PEDA KTNA ke 7 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mempawah tanggal 11 juni 2007.

Selain itu Bupati Ketapang mengharapkan agar Kontingen KTNA Ketapang yang ambil bagian dalam acara tersebut benar-benar mampu bertukar informasi dengan peserta dari daerah lainnya tentang kemajuan yang telah kita capai melalui stan-stan pameran saat yang kita siapkan

Untuk itu dengan keikut sertaan KTNA Kab. Ketapang ini akan dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah agar pembangunan dibidang pertanian, perkebunan, kelautan,serta kehuitanan dapat meningkat, serta semakin menemukan kemandirian dan kedewasaan dalam perjuanagan untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan para anggota khususnya.

Sementara itu Drs. H. Sabran Amin menharapkan agar kegiatan yang akan kita ikuti ini, dapat memberi dampak pada masyarakat Ketapang secara luas, hilangkan imej bahwa petani selalu berada pada kelompok masyarakat yang pekerjaanya dekat dengan tanah,lumpur dan dibawah terik mata hari.Pemerintah akan terus membantu mempasilitasi melalui lintas instansi pada masa yang akan datang.

Sementara itu Ketua KTNA Kabupaten Ketapang Anis Munisa yang akan mendampingi kontingen Kabupaten Ketapang ke Mempawah mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Ketapang yang telah mempfasilitasi semua keperluan KTNA Ketapang untuk mengikuti kegiatan ini.Menurutnya kontingen Ketapang yang akan berpartisipasi mengikuti PEDA KTNA ke 7 tersebut berjumlah 23 orang dan merupakan kelompok yang telah di memenuhi persyaratan untuk mengikuti pameran yang diharapkan menjadi agenda tahunan ini.

Sektor pertanian-nelayan di Kabupaten ketapang perlu di tinggkatkan karena sektor ini diharapkan sebagai salah satu bagian yang mampu menjawab ketergantungan pada sektor usaha yang bertentangan dengan kebijakan Pemerintah seperti Ilegal Loging, Peti dan sebagainya.

Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan ke 7 yang diselenggarakan di Kabupaten Mempawah ini merupakan langakah awal untuk persiapan Kalimantan Barat mengikuti pertemuan Kontak Tani Nelayan Andalan tingkat Nasional ( Penas IX 2007 ) di Kabupaten Banyu Asin Sumatra Selatan tanggal 7- 12 Juli 2007 mendatang. ( Dam )

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007