home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

aktivitas Kantor Normal, Arus Balik Ramai

Pengirim : andy candra
Tanggal : 24 August 2012, 9:18 am


RENCANA inspeksi mendadak pada hari pertama masuk kerja usai cuti Idul fitri ternyata efektif membuat sejumlah PNS masuk kerja tepat waktu. Ini terlihat, pada hari pertama masuk kerja Kamis (23/8), pegawai negeri sipil (PNS) di pemerintahan Kabupaten Ketapang masuk seperti biasa dan pelayanan berjalan normal. Suasana Idul Fitri masih cukup terasa pada hari kelima Idul Fitri 1433 H, dan momentum ini dimanfaatkan para PNS untuk saling maaf maafan. "Minal Aidil Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin," demikian rata-rata ucapan yang terlontar dari sejumlah PNS ketika bertemu rekannya.


Walaupun para PNS sudah kembali memberikan pelayanan. Dari sejumlah instansi terdapat beberapa PNS yang belum kembali masuk. Salah satu alasannya karena cuti dan izin dalam perjalanan karena Idul Fitri di luar daerah. Mulai ramainya arus balik tak menutup kemungkinan kesulitan mendapatkan tiket kapal cepat atau pesawat dari Kota Pontianak. Namun aktifitas masyarakat untuk mendapatkan pelayanan masih belum terlihat ramai. Pemandangan tersebut terlihat di sejunlah instansi teknis yang pada hari biasanya padat oleh warga, namun pada hari kelima Idul Fitri masih terlihat sepi. Padahal, petugas pelayanan sudah siap memberikan pelayanan.
Sementara itu, arus balik sudah terlihat ramai sejak Rabu (22/8). Arus mudik tersebut baik melalui kapal cepat, motor klotok dan penerbangan menuju Ketapang. Demikian juga dengan pemandangan pada hari Kamis. "Gelombang laut cukup besar," ucap Amir, salah satu penumpang kapal cepat ketika merapat di Pelabuhan Sukabangun pukul 15.30 WIB.
Dalam pengaman arus balik sejumlah petugas tampak sibuk. Seperti petugas kepolisian, perhubungan dan lainnya. Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu. Apalagi, pada hari Senin seluruh siswa sudah harus kembali ke Sekolah. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007