home news guestbook contact
Rabu, 26 September 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Setiap Hari, Pengunjung Kedai Ramadan Dapat Kejutan

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 26 July 2012, 3:16 pm


Bulan Ramadhan memang bulan yang istimewa dan penuh keberkahan. Saat berbuka berbagai menu makanan di rumah bisa dihidangkan. Kehadiran makanan pembuka berupa kue, air kelapa, cincau dan lain-lain bisa di dapat di kedai Ramadan, seperti di kompleks pendopo Bupati Ketapang, jalan KH Agus Salim Ketapang.

Tak hanya meramaikan pasar Kedai Ramadan pada setiap sore. Tapi, mulai hari ke tujuh Ramadan, Jum’at (27/7) pengunjung kedai Ramadan akan mendapat sebuah kejutan menarik. Sekitar 10 pengunjung beruntung akan mendapat bingkisan Ramadan dari Pemkab Ketapang. Hal tersebut disampaikan Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si, didampingi Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si disela-sela memimpin rapat jajaran SKPD di lingkungan secretariat daerah Ketapang. “Yang mendapat bingkisan tentunya terseleksi melalui gambar pengunjung yang dikolomi dan terpasang pada hari berikutnya di Kompleks Pasar Ramadan, tentunya gambar-gambar tersebut berubah setiap hari,” kata Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang di sela-sela memimpin rapat bersama kepala SKPD di Lingkungan Sekretariat Daerah Ketapang dan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan perdagangan Ketapang, kemarin.
Asisten II Setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad menambahkan gambar pengunjung setiap harinya harus berganti. Bagi pengunjung yang tidak hadir pada saat gambarnya diumumkan di kompleks pasar Ramadan, nantinya kan dinyatakan gugur. “Lensa Ramadan untuk pengunjung kedai Ramadan di kompleks pendopo ini merupakan subsidi dari Pemkab Ketapang, kegiatan ini akan berlangsung setiap hari selama Ramadan sampai menjelang Idul Fitri 1433 Hijriah,” tambah Ir.Hj.Nurwanti MM, Kabag Perekonomian Ketapang.
“Lensa Ramadan” yang dikhususkan bagi pengunjung kedai Ramadan di kompleks pendopo tersebut dibanarkan Kabag Humas Setda Ketapang, Suhaimi S.Sos. Setiap hari sebanyak 10 pengunjung akan ditetapkan menjadi pemenang. Gambar pengunjung tersebut nanti akan terpasang sehari setelah kunjungannya ke lokasi Kedai ramai Kompleks Pendopo Bupati Ketapang. Jika pengunjung yang dinyatakan beruntung, maka keesokan harinya langsung diumumkan. Bingkisan paket Ramadan pun langsung diberikan kepada pengunjung yang beruntung. “Satu paket Ramadan itu nilainya sekitar Rp 200 ribu, ada sekitar 10 orang yang nantinya dinyatakan beruntung, mungkin jumlahnya bisa lebih dari itu,” ujar Suhaimi S.Sos. ***


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007