home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BUPATI KETAPANG

Pengirim : Doc Bag.Kesra Setda Ketapang
Tanggal : 19 July 2012, 11:46 am


SAMBUTAN WAKIL BUPATI KETAPANG

PADA ACARA
PELEPASAN PAWAI TA’RUF MENYAMBUT RAMADAN
TAHUN 1433 H/2012 M. OLEH PHBI KAB.KETAPANG
HARI/TANGGAL: KAMIS, 19 JULI 2012

Yth.Sdr. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ketapang
Yth.Sdr. Kepala Badan, Dinas, Kantor Dan Bagian Pemerintah Kab.Ketapang
Yth.Sdr. Pengurus Phbi Kab.Ketapang
Yth.Sdr. Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat Dan Alim Ulama, Kab.Ketapang


HADIRIN, PARA UNDANGAN DAN PESERTA PAWAI TA’RUF YANG SAYA HORMATI


ASSALLAMU’ALAIKUM WR.WB
SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA

Mengawali Sambutan Ini, Pertama-Tama Marilah Kita Panjatkan Puji Dan Syukur Kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa Karena Berkat Limpahan Rahmat Dan Karunianya Pada Pagi Ini Kita Dapat Berkumpul Bersama-Sama Di Halaman Pentas Budaya Bupati Ini Pada Acara Pelepasan Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1433 H/2012 M Yang Diselenggarakan Oleh Panitia Hari Besar Islam (Phbi) Kabupaten Ketapang Dan Semoga Kegiatan Yang Kita Selenggarakan Ini Mendapat Berkah Dan Ridho Dari Allah Swt.

HADIRIN, PARA UNDANGAN YANG SAYA HORMATI

Saatnya Telah Datang Bulan Dengan Membawa Berkah, Rahmat Dan Maghrifah , Bulan Yang Paling Mulia Disisi Allah Swt, Yaitu Bulan Suci Ramadhan. Sebelum Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Maka Tradisi Umat Islam Melaksanakan Kegiatan Pawai Ta’aruf Dengan Tujuan Untuk Syiar Islam Dan Memperlihatkan Tentang Khasanah Budaya Islam Yang Terdapat Di Kabupaten Ketapang. Untuk Itu Saya Atas Nama Pemerintah Kabupaten Ketapang Mengucapkan Terima Kasih Atas Partisipasi Para Peserta Seperti Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda, Pelajar Dan Pengurus Remaja Measji Dalam Rangka Menyambut Ramadhan Tahun 1433 H/ 2012 M Sehingga Kegiatan Ini Dapat Terselenggara Dengan Baik Dan Sukses.

HADIRIN, PARA UNDANGAN YANG SAYA HORMATI

Dalam Kesempatan Ini Pula, Saya Menghimbau Kepada Kaum Muslimin Dan Muslimat Untuk Menunggu Dan Mengikuti Ketetapan Pemerintah Tentang Awal Ramadhan. Selain Itu Jadikanlah Bulan Ramadan Sebagai Wahana Pembinaan Kepribadian Muslim Yang Taqwa Dan Berakhlakul Karimah Serta Menjaga Hal-Hal Yang Dapat Membatalkan Dan Mengurangi Nilai-Nilai Ibadah Puasa.

Kepada Masyarakat Yang Tidak Melaksanakan Ibadah Puasa Agar Dapat Menghormati Kaum Muslimin Dan Muslimat Yang Melaksanakan Ibadah Puasa Selama Bulan Suci Ramadhan Dan Kepada Kepala Dinas/Instansi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang Maupun Swasta Agar Memberikan Perhatian Bagi Karyawan Yang Beragam Islam Untuk Menjalankan Ibadah Puasa Dengan Sebaik-Baiknya.

Kepada Pemilik Rumah Makan, Warung Kopi, Pemilik Café Dan Hiburan Malam Serta Pengusaha Warnet Diharapkan Untuk Menghormati Kaum Muslimin Dan Muslimat Yang Sedang Melaksanakan Ibadah Puasa Selama Bulan Suci Ramadhan. Untuk Menindaklanjuti Himbauan Dimaksud Dimohonkan Kepada Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat Dan Alim Ulama Untuk Memberikan Pengertian Kepada Masyarakat Agar Dapat Bersama-Sama Menjaga Lingkungnya Dari Segala Bentuk Kemaksiatan Dan Kemungkaran Seperti Perjudian, Prostitusi, Peredaran Narkoba Dan Tindakan Kriminal Lainnya Yang Dilarang Oleh Ajaran Agama Islam.

HADIRIN, KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT YANG SAYA HORMATI

Sebelum Mengakhiri Sambutan Ini, Sekali Lagi Saya Mengharapkan Kepada Para Peserta Pawai Ta’aruf Untuk Memenuhi Aturan Yang Telah Ditetapkan Oleh Panitia Sehingga Tidak Mengganggu Lalu Lintas Di Jalan Raya.

Demikian Sambutan Yang Dapat Saya Sampaikan Dan Akhirnya Dengan Mengucapkan “Bismillahirrahmannirahim”, Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan Tahun 1433 H/2012 M, Saya Nyatakan Dilepas Secara Resmi.

TERIMA KASIH ATAS SEGALA PERHATIANNYA,
WABILLAHITAUFIK WALHIDAYAH
WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

WAKIL BUPATI KETAPANG

TTD

BOYMAN HARUN SH

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007