home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jelang Ramadan, Pol.PP Bahas Kafe Remang-Remang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 17 July 2012, 9:48 pm


Keberadaan kafe remang-remang di Kota Ketapang menjelang Ramadhan disikapi Pemkab Ketapang dengan menggelar rapat gabungan antara Satpol PP Ketapang bersama TNI-Polri, camat dan kelurahan. Rapat koordinasi di Kantor Satpol PP Selasa (17/7/2012 ) . Membahas surat edaran Bupati Ketapang bahwa memasuki Ramadan kafe remang-remang di larang beroperasi, untuk menghormati umat muslim menunaikan ibadah pada malam hari seperti terawih, maupun tadarus.

Menurut Kasat Pol.PP Ketapang bahwa imbauan Bupati Ketapang, maka aktifitas kafe remang-remang tidak boleh beroperasi. Demikian juga jika mengacu kepada Perda, dimana salah satu pasal Perda secara tegas menyebutkan tidak diperbolehkan ada bunyi-bunyian dimalam hari berupa musik yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat. Kasat Pol.PP Ketapang menguraikan juga keberadaan kafe yang tidak sesuai peruntukkannya. Namun disisi lain, masih juga mempertimbangkan sisi kemanusiaan.
"Memang ini menjadi dilema,ada beberapa pemilik kafe yang bilang ke saya, kalau kafe tutup mereka mencari makan harus bagainana lagi, ini mereka sampaikan kepada saya secara langsung," kata Edy Junaidi S.Sos saat memimpin rapat didampingi. Perwira dari Polres dan Kodim 1203 ketapang.
Sementara itu Kapolres Ketapang Melalui Kasat Sabhara AKP Alfan menyarankan sebelum sebelum dilakukan operasi penertiban, alangkah lebih baik dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pemilik kafe remang-remang. Sebagaimana rencana akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu, maka hal tersebut dinilainya sudah baik. Dengan demikian informasi akan dilakukan penutupan operasi kafe remang-remang selama bulan Ramadan akan dapat diketahui langsung oleh pemilik kafe.
Saran dan masukan dari Polres dinilai positip Kasat Pol PP Ketapang. Demikian juga dengan masukan dari. Kodim 1203 Ketapang agar dapat melibatkan dansub POM, hal ini dalam mengantisipasi seandainya dalam penertiban nantinya ada kafe yang diduga diback up oknum TNI. Masukan tersebut diakomodir olehKasat Pol PP Ketapang, dia menyebutkan dugaaan back up lafe seperti disebutkan tersebut tidak menutup kemungkinan juga dilakukan oknum PNS dan lainnya, masukan untuk dilakukan sosialisasi terlebih dahulu maka akan dilakukan dan diusahakan dalam satu tempat.
Selain membahas tentang keberadaan kafe remang-remang menjelang bulan suci ramadan, Pemkab Ketapang juga menggelar rapat akan pentingnya pemantauan bahan makanan bebas dari barang kadaluarsa dan beracun.rapat dipimpin Sekda Ketapang Drs H Andi Djamiruddin MSi dihadiri instansi terkait dilakukan di ruang rapat sekda Ketapang. Pemantauan kebutuhan sembako yang aman menjelang Ramadan itu diterangkan A.Rachman. Kasubbag Peliputan Dokumentasi dan Pelaporan Bagian Humas Setda Ketapang akan dilakukan dibeberapa lokasi. Tim akan bergerak dalam waktu dekat @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007