home news guestbook contact
Rabu, 26 September 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sampah Dibakar Kurang Tepat

Pengirim : AC
Tanggal : 6 July 2012, 10:52 am


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Anggota DPRD Ketapang Kalimantan Barat Alfiannur mengatakan, apapun alasanya membuang sampah dengan cara membakar adalah cara yang salah. Apalagi saat ini memasuki musim kemarau, maka hal itu akan sangat membahayakan bagi sekitar lingkungan.


"Seharusnya dibuang di tempat sampah yang disediakan oleh pemerintah, dengan demikian lebih aman," kata Alfian, Senin (2/7/2012).

Imbauan yang disampaikan Alfian tersebut menyusul terjadinya peristiwa kebakaran satu unit rumah di kawasan, Jl Beringin Kelurahan Tengah, ang diduga akibat adanya pembakaran sampah di sekitar rumahnya.

Alfian juga mengharapkan, pada musim kemarau ini masyarakat tidak melakukan pembakaran disaat akan membuka lahan. Maka dari itu diminta kepada semua pihak mulai dari polsek, Kecamatan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya membuka lahan dengan cara tradisional.

"Perbanyak edaran disertai pendekatan secara persuasip kepada masyarakat, dan saya juga meminta kepada semua elemen masyarakat dapat mendukung hal ini demi kebaikan bersama, sehingga tidak sampai terjadi kebakaran hutan, sebab kebakaran hutan yang terjadi hanya akan merugikan kita," tandasnya.

Penulis : Ali Anshori
Editor : Bowo
Sumber : Tribun Pontianak

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007