home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

FUI: Perbanyak Ibadah Ramadhan

Pengirim : AC
Tanggal : 6 July 2012, 10:49 am


Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ketapang Kalimantan Barat, Habib Azan menyerukan, menyambut Bulan Suci Ramadhan 2012, tempat hiburan malam agar jangan menonjolkan kemaksiatan. Selain itu diharapkan agar pengelola hiburan membatasi jam Operasionalnya.


"FUI menyerukan agar masyarakat menyambut bulan Ramadhan ini dengan banyak amal ibadah, saling hormat menghormati dan kepada non muslim marilah tetap menjaga toleransi kerukunan beragama yang selama ini terbina dengan baik,'' kata Habib, Kamis (5/7/2012).

Habib mengharapkan, kepada pemilik tempat hiburan malam atau café dan rumah makan, juga dapat menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Untuk café atau tempat hiburan malam agar membatasi membuka tempat usahanya dan Rumah makan agar mengunakan tabir saat membuka tempat usahanya.

"FUI meminta agar tempat hiburan malam membuka usahanya pada pukul 21.00 malam setelah umat Islam menjalankan ibadah solat Tarawih agar suasana khusuk umat muslim yang menjalankan Ibadah tidak terganggu dengan bisingnya suara dentuman musik," tandasnya.

Habib juga meminta kepada aparat berwenang dapat memperhatikan lingkungan sekitar pada saat pelaksanaan puasa, dia juga mengaharpkan kepolisian, dapat menjaga keamanan dan ketenangan umat muslim yang sedang beribadah,rutin lah melakukan Razia,.

Penulis : Ali Anshori
Editor : Bowo
Sumber : Tribun Pontianak

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007