home news guestbook contact
Selasa, 10 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Warga Ketapang Berharap Pasar Murah

Pengirim : AC
Tanggal : 6 July 2012, 10:44 am


Jelang bulan suci Ramadhan 2012, sejumlah harga kebutuhan pokok di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat merangkak naik. Kondisi inipun membuat sejumlah ibu rumah tangga menjadi resah. Mereka berharap kepada pemerintah bisa melaksanakan pasar murah.

Rita (23) ibu Rumah tangga warga Desa Sei awan kanan kecamatan Muara Pawan, mengeluh dengan kenaikan sejumlah kebutuhan pokok yang terjadi sejak sepekan terakhir, seperti gila pasir minyak goreng dan minyak tanah.

"Harga-Harga sembako jelang bulan puasa ini sudah mahal,sekarang ini harga gula pasir sudah Rp.14 Ribu per/kg dan minyak tanah Rp.11 ribu per botolnya,''Keluhnya

Rita mengatakan, kondisi ini tentu saja membuat dirinya harus pandai untuk membagi uang belanjaan, sehingga kebutuhan untuk keluarganya bisa tercukupi. Namun demikian kata Rita jika kondisi ini terus berlanjut maka akan sangat memberatkan masyarakat.

"Makanya kita minta pemerintah melalui dinas terkait bisa mengadakan pasar murah, supaya orang kecil seperti kami bisa terbantu," katanya.

Ida Farida warga kelurahan banjar, mengatakan, untuk kenaikan minyak tanah sudah terjadi sejak beberapa lalu. selain itupun minyak tanah sulit didapat dipasaran.

"Kita jadi serba bingung karena mau pakai kayu bakar kita tinggal di kota, mau beli minyak tanah sulit didapat. Kalaupun mau pakai gas elpiji 3 Kg juga susah didapat," tandasnya



Adpel Ketapang Operasikan 2 Kapal Cepat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Administrator Pelabuhan (Adpel) Ketapang Kalimantan Barat mengoperasikan Dua kapal cepat setiap harinya. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjelang Bulan Suci Ramadhan dan masuk sekolah.

Pelaksana Harian Adpel Ketapang H,Turlis Taat, mengatakan beroperasinya Dua Kapal Cepat karena arus penumpang sudah meningkat sejak beberapa hari terakhir.

"Lonjakan penumpang menjelang puasa dan masuk sekolah ini sudah terlihat namun belum signifikan baru sekitar 1 Persen, namun sebagai upaya memberikan pelayanan kita mengoperasikan dua kapal setiap hari" katanya, Kamis (5/7/2012).

Disperindag Ketapang Awasi Harga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala bidang Perdagangan Disprindagkop Ketapang Kalimantan Barat Simon Petrus, mengatakan, untuk menghindari terjadinya permainan spekulan, pihaknya sudah melakukan antisipasi. Khususnya dengan melakukan koordinasi dengan para distributor yang ada di Ketapang.

"Stok Sembako jelang bulan Ramadhan ini dipastikan aman,''kata Simon Kamis (5/7/2012) di ruang kerjanya.

Simon mengungkapkan setiap satu minggu sekali disprindagkop akan melakukan Sidak di lapangan guna memastikan stok sembako selalu tersedia didistributor-distributor agar tidak terjadi kelangkaan menjelang bulan Ramadhan nanti.

Simon menjelaskan untuk memantau harga-harga Sembako di pasar, disprindagkop akan terus melakukan pengawasan semaksimal mungkin agar tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan yang bisa memberatkan para konsumen. Dari laporan pertugas di lapangan harga gula pasir sudah terjadi kenaikan harga, dari harga yang biasanya Rp. 10 ribu per/ kg menjadi menjadi Rp. 14 Ribu Per/Kg.

Pasar-Pasar yang sudah menaikan harga gula pasir di antaranya pasar di kawasan Rangge Sentap,Jalan Merdeka dan pasar di Kawasan Desa Sukabangun.**


Penulis : Ali Anshori
Editor : Bowo
Sumber : Tribun Pontianak

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007