home news guestbook contact
Selasa, 10 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Imbau Evaluasi Tujuan dan Sasaran Apakah Sudah Tercapai

Pengirim : andy candra
Tanggal : 3 July 2012, 9:00 pm


KETAPANG (HUMAS)-- PROSES evaluasi kinerja yang sudah dilakukan diminta Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si untuk dilakukan. Dengan evaluasi, maka kita akan mengetahui apakah tujuan dan sasaran sebuah organisasi sudah tercapai atau belum. Pentingnya evaluasi inilah yang menjadi penekanan Bupati Ketapang, ketika memberikan arahan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 40 tahun 2012 di Pendopo rumah Dinas Bupati Ketapang, Rabu (20/6) pagi.

“Jika kita memasuki sebuah organisasi, yang penting untuk diketahui adalah apa tujuan dan sasaran organisasi itu,” kata Drs Henrikus M.Si.
Demikian juga dengan organisasi PKK. Dimana, tujuannya supaya keluarga sehat, cerdas, dan sejahtera. Sasarannya, tentu saja keluarga yang ada di desa/kelurahan dan kecamatan.Bupati mengibaratkan sebuah permainan sepakbola. Dimana, tujuan permainan adalah untuk mencapai kemenangan dengan sportif. Sasaran pemain adalah memasukkan bola ke gawang. Pemain harus melakukan strategi permainan sehingga bisa membobol bola ke gawang untuk mencapai kemenangan.
Begitu pula PKK. Tujuan PKK bukan lomba, tetapi keluarga. Bupati mengingatkan jangan sampai ketika PKK mengikuti lomba, kemudian tidak mendapat juara sehingga memupus motivasi. Sasaran kita bagaimana keluarga sehat, cerdas dan sejahtera. Krena itu yang penting diupayakan bagaimana mendidik anak yang baik. Tujuan dan sasaran yang harus difahami. Dalam menggerakkan operasional PKK untuk mencapai tujuan yang sejahtera, Bupati menekankan pentingnya peran Dewan Penyantun. Tujuan PKK sebenarnya sama dengan tujuan pembangunan. Para kader PKK dalam melakukan program kerjanya tidak digaji, karena itu Dewan Penyantun diharapkan bisa membantu kegiatan PKK sehingag bisa bekerja secara professional.”Sudah semestinya camat, lurah dan kepala desa menyisihkan bagaimana membiayai operasional PKK kecamatan dan desa,” tegas Bupati. ***

Andy Candra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007