home news guestbook contact
Rabu, 13 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ketapang Expo Tahun 2012, Bappeda Jadi Juara Umum

Pengirim : andy candra
Tanggal : 22 June 2012, 10:25 am


HUMAS--Pameran Ketapang Expo yangd ibuka pada 15 Juni 2012, sudah berakhir pada 24 Juni 2012. Penutupan dilakukan Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si. Dengan berakhirnya pameran selama 10 hari di kompleks pendopo rumah Dinas Bupati Ketapang, maka pedagang kaki lima pun kembali meramaikan kompleks Lapangan Sepakat, untuk mencari nafkah pada malam hari.

“Saya memberikan apresiasi dengan adanya Ketapang Expo tahun 2012, saya juga merasa berat hati dan sangat terpaksa memutus mata rantai pedagang kecil meraup rezeki pada lokasi pameran,” tegas Bupati Ketapang saat menutup Ketapang Expo tahun 2012.
Walaupun demikian, Ketapang Expo akan kembali digelar pada tahun 2013, yang lokasinya direncanakan pada tempat yang sama. Namun kedepan lokasinya akan diperlebar dengan mengalihkan pagar. Dengan demikian lokasi tersebut dapat menampung pedagang kecil serta dapat memasukkan berbagai jenis permainan. Pameran tahun 2013, nantinya juga diharapkan dilakukan pada masa liburan sekolah. Waktunya juga diperpanjang menjadi selama dua minggu.
Dengan begitu, siswa masa liburan sekolah dapat memanfaatkan pameran untuk hiburan sekaligus mendapatkan informasi. Demikian juga dengan upaya mempromosikan produk unggulan daerah serta menjaring investasi masuk ke Kabupaten Ketapang.
Pada malam penutupan, Minggu (24/6) malam, puluhan ribu warga memadati halaman Kompleks Pendopo Bupati Ketapang. Selama pameran berlangsung Pedagang Kaki lima juga meraup rezeki yang tidak sedikit. “Pada malam ini (penutupan,red) merupakan malam yang pertama saya datang langsung ke sini, walaupun begitu saya juga terus memantau karena sering lewat, memang selain menghibur, pameran seperti ini usaha kecil sangat diuntungkan,” kata Ismail SE, dosen STAI Al-Hauld Ketapang di lokasi Ketapang Expo tahun 2012.
Selain mengunjungi lokasi pameran, anggota BPSK Ketapang ini juga dialog langsung dengan sejumlah penjaga stand maupun pedagang kecil. Ia menilai untuk menggerakkan sector ekonomi kecil dan hiburan, kegiatan seperti Ketapang Expo tahun 2012 selayaknya sering dilaksanakan. Masyarakat butuh hiburan, sekaligus menjadikan ekonomi kecil juga bergairah. “Saya dialog dengan sejumlah pedagang kecil, mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan semacam ini,” ucap Ismail.
Dibalik ramainya pengunjung Ketapang Expo tahun 2012 dengan perputaran uang yang tidak sedikit, maka hasil pameran Ketapang Expo tahun 2012 juga menempatkan sejumlah pemenang. Juara Umum Adalah Bappeda Ketapang. Ada pun kategori pemenang diantaranya adalah: Penjaga Stand Terbaik, tampil sebagai pemenang pertama adalah Polres Ketapang, diikuti PT.HSL, juara ketiga Dinas Kehutanan, juara harapan pertama KTNA Ketapang, juara Harapan Kedua TP PKK Ketapang, juara Harapan III Dinas Dukcapil Kab.Ketapang.
Sedangkan stand terbaik adalah huara pertama Bappeda Ketapang, juara Kedua BRI Cabang Ketapang, juara ketiga Dinas Pertamanan dan Kebersihan Ketapang, juara Harapan I BPMPD dan KB Ketapang. Juara harapan II Dinas Kesehatan, juara Harapan III Dinas Pekerjaan Umum.
Ada pun materi stand terbaik Juara I Sekretariat Daerah, Juara II Dinas Pendapatan Daerah, Juara III Bappeda Ketapang, Harapan I Dinas Pendidikan, Harapan II Dinas Perkebunan dan Harapan III PT. Sinar Mas. Untuk kategori stand Kecamatan Terbaik, diantaranya diraih stand gabungan Kecamatan Singkup dan Air Upas, stand Manismata dan Pemahan, stand MHU dan Delta Pawan, serta stand Kecamatan Air Upas dan Nanga Tayap.@

Andy Candra SE
Staf Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007