home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wujudkan Kinerja Profesional Demi Kesejahteraan Keluarga

Pengirim : andy candra
Tanggal : 19 June 2012, 3:55 pm


Sebagai upaya menyempurnakan pelaksanaan di bidang kelembagaan, administrasi dan pelaksanaan 10 program PKK, maka digelar Rapat konsultasi TP PKK Kabpaten Ketapang dengan kecamatan. Rapat konsultasi tersebut dilaksanakan di secretariat TP PKK Ketapang, Selasa (19/6) pagi yang dibuka oleh Ny.Riniwati Henrikus. Ia menegaskan rapat konsultasi ini dalam upaya meningkatkan kinerja tim penggerak PKK secara professional demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kabupaten Ketapang.

Menurut Ny.Riniwati Henrikus bahwa gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera. Kelembagaan PKK dan pelaksanaan program-programnya sangat bervariasi. Demikian pula program atau kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK ada yang berhasil sesuai rencana. “Ada pula yang belum berhasil, berbagai permasalahan dan kurangnya keberhasilan yang ada di semua jenjang, hendaknya dapat dijadikan bahan evaluasi dan intropeksi masing-masing pihak,” tegas Ny.Riniwati Henrikus, ketua TP PKK Ketapang.
Ia menerangkan keberhasilan gerakan PKK tidak hanya tergambar dengan suksesnya evaluasi lomba-lomba di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten. Tetapi keberhasilan tersebut diukur atas sebesar-besar manfaatnya di kalangan warga dan masyarakat. Sebagai nilai tambahnya adalah tanda penghargaan atau kejuaraan-kejuaraan yang diraih baik oleh para kader atau oleh pemerintah.”Manfaat besar yang durasakan oleh warga dan masyarakaty akan sangat tergantung pada banyak atau tidaknya kelompok dasa wisma di tingkat RT yang beraktivitas,” paparnya.
Dalam kesempatan itu ia memaparkan panjang lebar tugas pokok dan pungsi TP PKK. Salah satunya mengoftimalkan, pola asuh anak dan remaja, keluarga sadar hukum, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, PPBN dan lainnya.
Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Ketapang., Ny.Rachmiwati Boyman Harun SH menjelaskan tujuan khusus dilakukan rapat konsultasi untuk mengevaluasi dan pemecahan masalah dalam pelaksanaan kebijakan kelembagaan PKK, program-program PKK dan administrasi PKK. Demikian juga menginformasikannya kebijakan kelembagaan, program, dan administrasi PKK secara operasional antara Kabupaten dan kecamatan.Demikian juga terinformasiklannya berbagai pengalaman pelaksanaan kegiatan operasional terkait dengan aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK dari TP PKK kecamatan. Tak kalah penting adalah terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK.
“Tema rapat koordinasi ini adalah “Melalui rapat konsultasi PKK kita mantapkan harmonisasi jalinan kerja antara tim penggerak PKK Kabupaten Ketapang dengan tim penggerak PKK Kecamatan,” kata Ny.Rachmiwati Boyman Harun SH, Wakil Ketua TP PKK Ketapang.
Dalam rapat konsultasi yang diikuti 167 perserta tersebut materi yang disampaikan diantaranya administrasi dan kelembagaan, materi pokja I sampai IV, materi dari dinas kesehatan Ketapang disampaikan Prajuneka. Demikian juga materi dari BPMPD P dan KB Kabupaten Ketapang disampaikan oleh C.Enny. (**)


Andy candra SE




 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007