home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Silakan Cek Data Pemilih di Stan KPU

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 19 June 2012, 3:44 pm


Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang mengikuti pameran Ketapang Expo 2012. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Ketapang mulai 15 Juni ini diikuti dalam menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat yang akan dihelat pada 20 September 2012.

Ketua KPU Ketapang Juardhani mengatakan Expo yang digelar pemerintah daerah ini sangat membantu dalam menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat. Ia menyebutkan mengapa sangat membantu, karena stan KPU memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengecek data diri apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih.
“Setiap pengunjung yang hadir di stan KPU Ketapang diharapkan dapat bertanya kepada operator apakah mereka sudah terdaftar atau belum.Bagi warga belum terdaftar supaya mengisi data dan diserahkan kepada operator KPU yang bertugas di stan,” katanya.

Pria berkumis ini menegaskan KPU Ketapang berupaya memberikan hak masyarakat sebagai pemilih bila memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Tegas dia, jangan sampai setelah Daftar Pemilih Tetap diumumkan baru masyarakat menyatakan tidak terdaftar sebagai pemilih.

“Sekarang masih pada tahap pemutakhiran data pemilih oleh PPS dibantuPPDP. Data yang kami peroleh di stan KPU nantinya akan diserahkan ke PPS untuk dimutakhirkan dan dicek kembali,” papar Juardhani.

Saat pembukaan Ketapang Expo 2012, Bupati Ketapang Henrikus beserta istri dan Wabup Ketapang Boyman Harus serta istri berkesempatan mengecek nama dalam daftar pemilih. “Silakan untuk mengecek nama apakah sudah terdaftar atau belum, kalau belum segera daftarkan,” kata Bupati Ketapang.

Juardhani mengemukakan Ketapang Expo 2012 merupakan salah satu wahana dalam mensosialisasikan Pligub Kalbar 2012. Dikatakannya, bagi KPU Ketapang walaupun baru pertama kalinya mengikuti even ini. “Kami berusaha untuk tampil optimal untuk mendapatkan sambutan positif dari
masyarakat.”

Kasubbag Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Ketapang Jabidi Erwan mangatakan berbagai dokumen KPU dipamerkan dalam even tersebut. Menurutnya, mulai sejak Pemilu secara langsung diselenggarakan pada 2004 sampai kesiapan KPU Ketapang dalam menyambut Pemilu Gubernur tahun ini.

“Berbagai alat peraga atau logistik yang dipergunakan dalam Pemilu juga ikut ditampilkan kemudian mempersilakan masyarakat untuk mengecek namanya melalui DPTools. Apakah sudah terdaftar atau belum di dalam DP4 atau DPS hasil pemetaan, ini bisa dilakukan secara langsung di
Stan Ketapang,” tuturnya.***



ANDY CANDRA
Bagian Humas Setda Ketapang
Alumni LPDS Jakarta

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007