home news guestbook contact
Selasa, 10 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ketua TP PKK Nilai Kreatifitas PKK Kecamatan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 17 June 2012, 5:29 pm


Humas-- Keikutsertaan TP PKK kecamatan dalam Ketapang Expo 2012 direspon positip oleh Ny.Riniwati Henrikus. Selain meninjau secara langsung hasil kerajinan dari TP PKK Kecamatan, ternyata diam-diam ketua TP PKK Kabupaten Ketapang menilai hasil kerajinan kadernya.

Selain menilai, Ketua TP PKK Ketapang juga sudah menyiapkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada TP PKK kecamatan yang diangapnya kreatif. Menurutnya upaya ini sebagai motivasi bagi TP PKK Kecamatan untuk terus berinovasi menghasilkan kerajinan yang berkualitas sehingga mampu dipasarkan.
Jika hasil kerajinan bisa dipasarkan, maka akan dapat mempunyai nilai ekonomis sehingga menambah pendapatan keluarga. Dengan begitu, kader PKK bisa langsung memberikan contoh nyata kepada masyarakat, serta berperan dalam mengatasi persoalan ekonomi keluarga. “PKK adalah mitra pemerintah, karena itu kita jadikan PKK sebagai ujung tombak pembangunan,” kata Ny.Riniwati Henrikus, ketua TP PKK Ketapang.
Adanya penilaian tersendiri dari ketua TP PKK terhadap hasil kerajinan TP PKK kecamatan dibenarkan oleh Syahran, humas TP PKK Ketapang.Menurut Syahran bahwa ketua TP PKK telah meninjau pameran PKK kecamatan, seperti produk kerajinan barang bekas dan lain-lain.“Penilaian seperti ini setiap tahun dilakukan oleh Ketua TP PKK Ketapang,” ujar Syahran. **

ANDY CANDRA, Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007