home news guestbook contact
Selasa, 10 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Dukung Pilgub 2012, Pemkab Pinjamkan Mobil Operasional Untuk KPU Ketapang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 14 June 2012, 3:13 pm


Humas-Mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2012, Pemkab Ketapang meminjamkan sebuah mobil operasional kepada KPU Ketapang. Menurut Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si didampingi Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH bahwa pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2012 tentunya diharapkan berjalan dengan lancar dan tertib. Karena itu, perlu didukung oleh segenap lapisan masyarakat.

Mendukung kelancaran operasional KPU, seperti pendistribusian logistic pemilu, sosialisasi dan lain sebagainya, maka dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Karena itu, pemerintah daerah membantu KPU Ketapang dengan sebuah mobil operasional di lapangan. “Kalau menurut saya sebenarnya tidak hanya mobil yang dibutuhkan KPU, tetapi perlu juga didukung speed, karena wilayah Kabupaten Ketapang yang luas juga sebagian masih dihubungkan dengan sungai,” kata Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si didampingi Wakilo Bupati Ketapang, Boyman Harun SH usai penandatanganan berita acara dan penyerahan mobil operasional kepada KPU Ketapang, Kamis (14/6).
Karena KPU Ketapang adalah instansi vertikal, maka pemerintah Kabupaten Ketapang menunggu adanya usulan. Seperti bantuan mobil operasional yang direalisasikan merupakan usulan dari KPU Ketapang. Pengadaan mobil tersebut juga direalisasikan dengan APBD Kabupaten Ketapang. Dengan mobil operasional tersebut, Bupati Ketapang dan Wakil Bupati Ketapang berharap tahapan pelaksanaan Pemilu 2012 di 640 dusun, 249 desa di 20 kecamatan berjalan dengan tertib dan lancar. “Dengan bantuan ini harapan kita dapat memperlancar tugas KPU,” ujar Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH menambahkan.
Ketua KPU Ketapang, Juardhani SE, didampingi sekretaris KPU Ketapang, Achmad Wajidi menerangkan dengan adanya bantuan mobil operasional diharapkan dapat memperlancar tugas KPU dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilu Gubernur 2012, dan menjelang pelaksanaan Pemilu 2014. Pengusulan KPU Ketapang kepada Pemkab Ketapang untuk bantuan mobil ini, karena kondisi keuangan KPU Ketapang cukup terbatas. Sementara kondisi demografi dan geografis Ketapang cukup luas dan perlu didukung oleh sarana transportasi baik untuk sosialisasi, pendistribusian logistic dan tahapan-tahapan lainnya. “Seperti harapan kita bersama, semoga dengan bantuan ini pelaksanan tahapan-tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2012, pihak KPU akan dapat bekerja dengan maksimal,” ucap Juardhani SE.**


Andy Candra
Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007