home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Inginkan Masjid Agung Al Ikhlas Segera Rampung

Pengirim : Humas
Tanggal : 8 June 2012, 2:48 pm


Pembangunan masjid Agung Al-Ihklas Ketapang, yang saat ini sedang berlangsung dan pengerjaannya diprediksi memakan dana sekitar Rp30 miliar ini didukung sepenuhnya semua pihak, tak terkecuali Fraksi DPRD Ketapang. Anggota DPRD Ketapang, Almuhammad Yani mengatakan jika dikalkulasikan masing-masing alokasi dana APBD Ketapang dalam dua tahun terakhir mencapai Rp7 miliar untuk pembangunan masjid agung tersebut.

"Dari dana APBD Ketapang 2011, telah kita alokasikan sebesar Rp3miliar dan tahun 2012 dialokasikan sebesar Rp4 miliar untuk membangun masjid yang nantinya akan menjadi masjid kebanggaan masyarakat Ketapang itu" jelasnya. Almuhammad Yani menilai, pembangunan Masjid Agung Al Ikhlas, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga tanggungjawab semua pihak, tak terkecuali pihak swasta yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang.

"Partisipasi masyarakat juga PNS yang dipotong gaji setiap bulan sangat besar konstribusi bagi penyelesaian pembangunan Masjid Al Ikhlas tersebut," ucapnya.Agar pembangunan masjid tersebut bisa segera rampung, anggota komisi I DPRD Ketapang itu juga mengimbau kepada pihak swasta yang melakukan investasi di wilayah Kabupaten Ketapang agar ikut berpartisipasi. "Agar transparan, sebaiknya pihak panitia pembangunan masjid juga mengumumkan donator yang ikut menyumbang sehingga dapat diketahui berapa besar lagi dana yang dibutuhkan," sarannya.

Selain itu, Almuhammad Yani juga meminta agar tahun depan Panitia Pembangunan mengusulkan anggaran mencapai Rp10 miliar dengan harapan target pembangunan masjid selesai mulai tahun 2009 sampai tahun 2014. "Setidaknya sebelum periode kami menjabat nanti usai, masjid agung itu saya harap bisa telah berdiri kukuh," imbuhnya.

Mesjid Agung Al Ikhlas Ketapang dibangun seluas 2.916 hektar di atas lahan seluas 2,1 hektar pembangunan masjid Al-Ikhlas berlantai dua dengan rincian lantai satu untuk perpustakaan, secretariat pengurus masjid, sekretariat ormas Islam, tiga rumah penjaga masjid dan gedung pertemuan serta lantai dua untuk ibadah. Nantinya di kompleks masjid tersebut akan dijadikan Islamic Centre dan pusat kebudayaan Islam," ungkapnya.***


Sumber: www.Pontianak Post.com (8 Juni 2012)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007