home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Dinas Budparpora dan DWP Gelar Senam Aerobix

Pengirim : andy candra
Tanggal : 5 June 2012, 5:26 pm


Humas--Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat terus dilakukan Pemkab Ketapang. Karena itu, pada hari Minggu (3/6) pagi, Dinas Budparpora Ketapang bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ketapang menggelar senam aerobic se-Kabupaten Ketapang. Tak pelak lagi, halaman Kantor Bupati Ketapang pada minggu pagi diramaikan warga yang ambil bagian dalam kegiatan senam yag dibuka Ny.Rachmiwati Boyman Harun SH.

Dalam arahannya, istri Wakil Bupati Ketapang yang juga penasehat DWP Ketapang merespon positip kegiatan senam tersebut. Ia menilai upaya seperti ini perlu terus dilakukan untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan rekreasi. Apalagi, pembangunan olahraga tidak dapat dipisahkan dari kehidupan dan sekaligus merupakan kebutuhan manusia.
Ia menilai banyak sekali manfaat senam aerobik, antara lain meningkatkan daya tahan jantung, paru-paru, menguatkan otot-otot tubuh, kelenturan, dan membakar kalori. Senam sembari mendengarkan musik memberi efek yang teramat positif selain memompa semangat juga memberi rasa rileks.
Sementara itu, Bernard Irawan, Kasi Olahraga Dinas Budparpora Ketapang menjelaskan Aerobik merupakan salah satu bidang olah raga yang memadukan seni gerak dan seni musik. Senam aerobik memang olahraga yang menyenangkan sehingga banya digemari masyarakat, Gerakan energik dan selalu berubah-ubah sehingga orang tidak jenuh. Apalagi sambil mendengarkan musik, senam pun jadi tambah semangat.”Begitulah pada kegiatan yang kita laksanakan sehingga cukup ramai diikuti masyarakat, selain DWP juga menyediakan door prize sehingga kegiatan senam semakin semarak,” ujar Kasi Olahraga Dinas Budparpora Ketapang.
Lebih lanjut ia menuturkan selain senam aerobic se-Kabupaten Ketapang bekerjasama dengan Dharma Wanita persatuan (DWP) Kabupaten Ketapang. Maka, dalam meningkatkan kesegaran jasmani, Dinas Budparpora Ketapang juga akan melaksanakan kejuaraan bolavoly mix, bekerjasama adengan pengurus Kabupaten PBVSI Ketapang. Kegiatan tersebut rencananya akan di lakukan di lapangan bolavoly Desa Padang Kecamatan Benua Kayong. Demikian juga dengan rencana Marathon 5 KM untuk usia siswa SMA, dan usia SMP beberapa waktu kedepan. Rencananya lomba Marathon 5 KM tersebut Dinas Budparpora Ketapang akan bekerjasama dengan PASI Ketapang, “Tujuanya tidak lain untuk pembinaan dan pencarian bakat,” terang Bernard Irawan. ***


Andy Candra
Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007