home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

KPI Sosialisasikan P3 & SPS Tahun 2012

Pengirim : andy candra
Tanggal : 15 May 2012, 6:07 pm


Humas--Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalbar melakukan temu lembaga penyiaran dan publik di Ketapang, Selasa (15/5) pagi. Selain menjalin komuikasi dan kerjasama antar stakeholder penyiaran, kunjungan ke Ketapang juga bersama KPI Pusat dalam mensosialisaikan P3 dan SPS 2012. Hadir dalam kesempatan ersebut diantaranya dari KPI Pusat adalah Ezki Tri Rzeki Widianti SH MA dan Maman Suherman praktisi penyiaran.

Temu lembaga penyiaran dan publik di aula Kantor Bupati Ketapang dibuka oleh Bupati Ketapang, yang diwakili Kabag Humas Setda Ketapang, Suhaimi S.Sos. Adanya temu lembaga penyiaran dan publik disambut positip oleh Pemkab Ketapang. Ia menerangkan dengan pertemuan itu diharapkan lembaga penyiaran dan pihak terkait memahami secara mendalam mengenai P3 da SPS 2012, termasuk juga peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Dengan pemahaman dari KPI maupun praktisi penyiaran harapannya, seandainya terdapat lembaga penyiaran sebagaimana dimaksud peraturan dan perundang-undangan belum mengurus izin, maka hendaknya dapat segera mengurus izin tersebut. Hal-hal yang tidak jelas hendaknya dapat dipertanyakan dalam pertemuan tersebut.
Sementara itu, Ir.Sumarsono MM, Wakil Ketua KPID Kalbar menerangkan pertemuan itu untuk menjelaskan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Sistem Program Siaran (P3 & SPS) tahun 2012. Demi efektifnya peraturan yang dibuat oleh lembaga ini, maka mereka terus melakukan sosialisasi. “Dalam kesempatan inihadir juga ibu Ezki Tri Rezeki Widianti SH MA dari KPI pusat dan Maman Suherman daripraktisi penyiaran,” kata Ir.Sumarsono MM.
Pertemuan di aula Kantor Bupati tersebut dihadiri sejumlah kalangan diantaranya dari distributir TV kabel, radio, Dinas Perhubungan dan Kominfo Ketapang dan lain-lain. Dalam pertemuan tersebut dipaparkan panjang lebar mengenai aturan menyehatkan dunia siaran di Indonesia. Karena itu, jika ditemukan penyiaran yang tidak sesuai dengan aturan maka dapat diadukan. Sejumlah persoalan seperti program reality show, infotainment, kekerasan, SARA, peliputan konflik, penggiringan opini, dan kepentingan golongan tertentu, jam tayang untuk anak-anak, dan lain-lain dibahas panjang dalam pertemuan tersebut. Demikian juga dengan keberadaan TV yang dialirkan dengan kabel di Ketapang diimbau untuk segera mengurus perizinannya. ***


Andy Candra
Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007