home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tiga Pilar Utama Pelayanan Kepemudaan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 14 May 2012, 6:44 pm


HUMAS--PEMUDA merupakan tulang punggung bangsa. Peran pemuda dalam membangun bangsa dan negara ini sangat diperlukan. Karena itu, pemerintah daerah terus berupaya memberikan pembinaan pada generasi muda. Karena itu pembinaan dilakukan dengan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda. Untuk itu, para pemuda perlu memahami UU nomor 40 tahun 2009 tentang pemuda.

“Untuk mendekatkan pemahaman tentang Undang-Undang Pemuda ini, maka kita (dinas Budparpora Ketapang,red) akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat di Kecamatan Tumbang Titi,” kata Agus Enizar, Kasi Pemuda pada Dinas Budparpora Ketapang.
Sosok yang akrab dipanggil Een Singkawang menjelaskan dengan penyuluhan Undang-Undang Kepemudaan di Kecamatan Tumbang Titi pada hari Selasa (15/5) memberikan gambaran tentang makna, tujuan dan sasaran UU Nomor 40 Tahun 2009. Mantan pemain voly club Gelora SKW menuturkan UU kepemudaan bertumpu pada tiga pilar utama pelayanan kepemudaan yakni penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda. Dengan sosialisasi yang melibatkan narasumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Kalbar serta Kadis Budparpora Ketapang diharapkan berbagai permasalahan social pemuda sekarang ini untuk lebih meningkatkan lagi perannya sebagai anak bangsa. Begitu juga Pemuda agar lebih kreatif dan inovatif didalam setiap kegiatannya. “Hal ini sangat penting sebab keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peran serta pemuda itu sendiri,” kata Agus Enizar. ***

Andy Candra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007