home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TP PKK Ketapang Ikut Berpartisipasi di HKG PKK di Bengkayang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 14 May 2012, 6:41 pm


Seluruh kegiatan Pertasi Kencana di Kabupaten Bengkayang belum lama ini, diikuti kontingen Kabupaten Ketapang. Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si bersama Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus juga hadir dalam penutupan kegiatan. Kegiatan Pertasi Kencana di Kabupaten Bengkayang tersebut juga dihadiri staff ahli, assisten II dan Kepala Dinas terkait.

Menurut Muslimin S.Ip, Kepala Badan PMD, KB dan Perempuan Kabupaten Ketapang, seluruh kegiatan diikuti, termasuk pameran. Partisipasi Kabupaten Ketapang dalam kegiatan Pertasi Kencana di Kabupaten Bengkayang dibenarkan Kabag Perekonomian Setda Ketapang, Hj.Ir.Nurwanti MM. Ia menjelaskan rangkaian kegiatan Pertasi Kencana tingkat propinsi Kalbar yang merupakan peringatan krida pertanian, hari koperasi, hari keluarga, hari lingkungan hidup, hari menanam pohon sedunia dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-40. “Kabupaten Ketapang mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan, pembukaan pameran dilakukan oleh Bupati Bengkayang dan Penutupannya ditutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat,” kata H.Ir.Nurwanti MM, Kabag Perekonomian Setda Ketapang, kemarin (14/5) siang.
Ia menjelaskan kegiatannya meliputi pameran yang meliputi bidang Pertanian, Lingkungan Hidup, Keluarga Berencana, Kehutanan, Perikanan dan Kelautan, serta UKM dan Deperindagkop. Selain itu juga dilakukan temu Wicara dengan kelompok petani, jalan sehat, lomba penyuluh Pertanian, Festival Karya Seni oleh PPL dan seminar.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus menjelaskan partisipasi dari kabupaten Ketapang dalam kegiatan Pertasi Kencana di Kabupaten Bengkayang diantaranya lomba Makanan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman), lomba Mengisi Buku KNS, Lomba Penyuluh Kaderkum. Untuk kegiatan PKK tersebut berlangsung dari tanggal 9-10 Mei 2012. Ketua TP PKK Ketapang mengharapkan dengan ikut berpartisipasi pada kegiatan di kabupaten Bengkayang diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di Kalbar. Dari berbagai kegiatan dan pameran yang diikuti sejumlah daerah, maka peserta dapat meingkatkan wawasan dalam membangun daerah lebih baik. Sebab, dalam kegiatan tersebut tentunya banyak wawasan yang dibisa dipetik sehingga dapat diterapkan untuk perubahan Ketapang lebih baik. Demikian juga kegiatan itu dapat meningkatkan silaturahmi.
Sementara itu, Syahran, Humas TP PKK Ketapang menjelaskan bahwa pada kegiatan HKG TP PKK di Melawi adalah partsipasi TP PKK Ketapang. Salah satu kegiatan yang diikuti diantaranya pameran yang tujuannya untuk mengenalkan hasil kerajinan daerah. Demikian juga makanan khas Ketapang, sehingga Kabupaten/kota se-Kalbar, khususnya masyarakat Kabupaten Bengkayang yang menjadi tuan rumah bisa mengetahui produk-produk yang ada di Tanah Kayong. “Walaupun saya tidak hadir di Bengkayang, karena ikut kegiatan di luar daerah, namun informasi yang saya ketahui kunjungan ke Stand Ketapang cukup ramai, apalagi sejumlah makanan khas Ketapang dan hasil kerajinan daerah seperti pemanfaatan bahan bekas menjadi produk juga ditampilkan sehingga menarik perhatian pengunjung,” kata Syahran, Humas TP PKK Ketapang via telepon seluler.**
======================================
Data Wawancara dan Foto dikirim oleh Dewi S (Staf Humas Setda Ketapang)
Berita: Olahan dan analisa: Andy Candra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007