home news guestbook contact
Senin, 27 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Amplang Ketapang Cukup Diminati Pada pameran MTQ di Nanga Pinoh

Pengirim : andy candra
Tanggal : 13 May 2012, 6:20 pm


Walaupun pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat Provinsi Kalbar, Sabtu (12/5) malam diguyur hujan. Tetapi, tak menyurutkan puluhan ribu warga untuk hadir menyaksikannya. Pembukaan MTQ yang dilakukan Wakil Gubernur Kalbar, Cristiandy Sandjaya, juga dihadiri para Bupati/Walikota se-Kalbar, termasuk Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si bersama ketua DPRD Ketapang, Ir.H.Gusti Kamboja.

Selain menyaksikan penampilan marching band Glegar Bramantya Khatulistiwa dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Untan Pontianak. Warga juga mengunjungi stand pameran. Pameran berbagai produk unggulan Kabupaten/kota se-Kalbar ini juga dibuka oleh Wakil Gubernur Kalbar. Dalam pameran ini, kontingen Ketapang menampilkan sejumlah hasil kerajinan daerah dan informasi tentang syiar Islam di Tanah Kayong. Begitu juga makanan khas Ketapang seperti amplang yang cukup diminati pengunjung.
Stan pameran Ketapang ini sempat juga dikunjungi Bupati Ketapang dan Ketua DPRD Ketapang. Selain menyambut positip partisipasi Kabupaten Ketapang dalam MTQ ini, Bupati dan Ketua DPRD juga memotivasi kontingen baik kafilah lomba MTQ, pameran yang dikoordinir TP PKK Kabupaten Ketapang, maupun tim kesenian. Sementara itu, setelah pembukaan Pawai takruf pada (Sabtu pagi), pameran pada siang harinya dan MTQ pada malam hari di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan, maka berbagai lomba mulai dilaksanakan pada hari Minggu (13/5). Penutupan MTQ XXIV rencananya akan dilakukan pada 17 Mei 2012.
Walaupun pada MTQ XXIV, Kontingen Ketapang tidak memasang target, namun tetap berupaya seoftimal mungkin. Pada sejumlah lomba, pada hari Minggu (13/5) mulai diikuti kontingen Ketapang. Beberapa peserta Ketapang yang mulai tampil pada hari Minggu diantaranya: tartil anak putri yaitu Sri Ainun Wahyuni. Sedangkan Hifzil 1 juz putri tampil Nurul Aini, Hifzil 10 juz putra tampil Ahsanul Karim, Khattil Naskah putri tampil Rahmawati dan Hifzil 5 juzz putra tampil Iskandar. Demikian juga dengan lomba kaligrafi. Pada tadi malam (13/5) peserta tilawah dewasa juga sudah tampil.
Ketua kontingen MTQ Ketapang, H.Habib Azan Thalib mengatakan pada kesempatan peserta Ketapang tampil di lomba cabang tartil anak-anak yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Muhajirin sempat terjadi gangguan induksi pada sound system.Hal iu terjadi pada saat lomba. Atas kejadian munculnya “induksi suara” pada saat lomba berlangsung, dinilai dapat mempengaruhi penampilan peserta.
Adanya gangguan sound system tersebut kemudian dilakukan protes. Menurut H.Habib Azan Thalib, dewan hakim kemudian mengumpulkan offisial, “Muncul gangguan suara dari luar, semacam induksi pada sound system, kita protes pada dewan hakim, setelah dikumpulkan seluruh offisial, Alhamdullillah gangguan suara tersebut dapat dimaklumi dewan hakim, sampai saat ini kondisi kontingen Ketapang juga dalam keadaan baik,” ujar H.Habib Azan Thalib, ketua kontingen Ketapang di MTQ XXIV Tingkat Propinsi Kalbar. ***


Andy candra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007