home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kontingen Ketapang Ikuti MTQ ke XXIV di Melawi

Pengirim : andy candra
Tanggal : 9 May 2012, 2:10 pm


Guna mengikuti MTQ XXIV tingkat Propinsi Kalbar di Kabupaten Melawi pada 12-17 Mei 2012, keberangkatan kontingen Ketapang dilepas Bupati Ketapang. Setelah dilepas Bupati Ketapang diwakili Asisten II Setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad di pendopo Rumah Dinas Bupati Ketapang, Rabu (9/5) malam, maka Kamis )10/5) pagi, kontingen Ketapang berangkat menuju Pontianak.



Menurut Bupati Ketapang, melalui Asisten II Setda Ketapang bahwa MTQ XXIV tingkat Propinsi Kalbar merupakan momentum strategis untuk mempererat silaturahmi para kafilah MTQ Kalbar. Dsamping itu diharapkan agar para peserta untuk tetap menjaga nilai-nilai kebaikan dan tidak menodai penyelenggaraan MTQ ini. Ia mengharapkan MTQ ke XXIV tahun 2012 dijadikan sarana untuk mewujudkan masyarakat Kalbar yang lebih baik, bertaqwa dan berakhlak mulia ditengah derasnya arus perubahan social dan budaya dewasa ini. “Sehingga kita tidak mudah terpengaruh hal-hal yang dapat merugikan masyarakat, terutama generasi muda kita,” kata Drs H.Gurdani Achmad, Asisten II Setda Ketapang mewakili Bupati Ketapang dalam pelepasan kontingen Ketapang.

Dalam pelaksanaan MTQ di Melawi, ia sangat mengharapkan para peserta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga prestasi kafilah MTQ Kabupaten Ketapang dapat meraih yang terbaik. Paling tidak memperbaiki peringkat pada MTQ XXIII di Landak. Bupati Ketapang melalui asisten II Setda Ketapang yakin prestasi Ketapang akan dapat dicapai. Karena persiapan kafilah MTQ Kabupaten Ketapang sudah cukup baik dimulai dari pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Ketapang di Kecamatan Benua Kayong.Demikian juga pemusatan latihan (TC) bagi peserta yang akan mengikuti MTQ XXIV tingkat Propinsi Kalimantan Barat di Melawi.

Dilanjutkan bahwa pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang telah melihat secara langsung tentang penginapan kafilah, transportasi kafilah dan arena utama MTQ. Termasuk juga kesiapan kendaraan untuk pawai ta’aruf dan stand pameran MTQ yang dikoordinir oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang. Oleh karena itu, disampaikan juga Bupati Ketapang beserta ibu TP PKK Kabupaten Ketapang akan menghadiri acara pembukaan MTQ XXIV tingkat Propinsi Kalbar di Melawi.

Bupati Ketapang melalui asisten II Setda Ketapang mengharapkan agar seluruh peserta kafilah MTQ XXIV Kabupaten Ketapang agar dapat melaksanakan tugas mulia dengan sungguh-sungguh. Demikian juga tetap bersemangat, berbuat yang terbaik dan senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Ketapang.

Tidak lupa, Bupati Ketapang mengharapkan peserta untuk menjaga kesehatan. Karena dengan kesehatan yang baik akan dapat mengikuti MTQ hingga selesai. Harapannya juga untuk menjaga disiplin, kekompakan dan ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia. “Serta tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dalam upaya meningkatkan prestasi qari dan qariah,” imbaunya.

Sementara itu, H.Habib Azan Thalib dari LPTQ Kabupaten Ketapang menegaskan rombongan kafilah MTQ XXIV Kabupaten Ketapang berjumlah 90 orang terdiri dari official MTQ, peserta MTQ, pelatih, tim pameran MTQ dari TP.PKK Kabupaten Ketapang, tim pawai ta’aruf (mobil hias) dan tim kesenian. Kafilah MTQ Kabupaten Ketapang sudah ada yang berangkat terlebih dahulu, yaitu tim pembuatan mobil hias MTQ dan pembuatan stand pameran MTQ. Sedangkan penginapan kafilah bertempat di rumah masyarakat.

Ia menerangkan kafilah MTQ Kabupaten Ketapang berangkat dari Ketapang tanggal 10 Mei 2012 mempergunakan pesawat, pukul 07.00 WIB dan tiba di Bandara Supadio Pontianak sekitar pukul 07.45 WIB langsung berangkat menuju Nanga Pinoh Kabupaten Melawi mempergunakan bis. Sedangkan pulangnya dari Nanga Pinoh Kabupaten Melawi menuju Pontianak pada tanggal 18 Mei 2012 pukul 07.00 dan pulang ke Ketapang tanggal 19 Mei 2012 mempergunakan kapal cepat expres.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007