home news guestbook contact
Kamis, 30 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

MTQ Penuh Dengan Nilai Edukatif

Pengirim : andy candra
Tanggal : 9 May 2012, 2:08 pm


MUSABAQAH Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIV di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi dinilai H.Habib Azan Thalib sebagai wahana pembinaan dan pengembangan syi’ar Islam. Pengurus LPTQ Ketapang menjelaskan dalam era globalisasi dengan tarikan budaya yang bersifat pragmatis mendukung tekad untuk memelihara serta penguatan kelembagaan.

Karena itu dengan MTQ, Sekjend FUI Ketapang ini mengharapkan dapat memberikan nilai edukatif terhadap masyarakat. “Karena dalam menyikapi realitas social, mesti dengan hati yang jernih dan pikiran yang sehat sehingga melahirkan kearifan dalam berperilaku sehari-hari,” kata H.Habib Azan Thalib.
Sosok yang pernah beberapa periode duduk di DPRD Ketapang ini menerangkan Musabaqah tilawatil Qur’an diselenggarakan setiap 2 (dua) tahun sekali. Ini merupakan agenda lembaga pengembangan tilawatil Qur’an (LPTQ) yang kegiatannya mengikuti agenda LPTQ Propinsi dan LPTQ Nasional. Sedangkan program umum LPTQ Kabupaten Ketapang diantaranya menyusun rencana baca tulis Al-Qur’an dengan menumbuh kembangkan taman pendidikan Al-Qur’an dan melakukan usaha peningkatan mutu qari/qariah, hafiz/hafizah, musafir/musafirah dan cabang serta bidang dalam musabaqah.
Ia menjelaskan pelaksanaan MTQ di Nanga Pinoh, nantinya akan dilaksanakan di arena utama MTQ untuk cabang tilawah dewasa, remaja, gedung DPRD, beberapa mesjid dan sekolah.Sedangkan pameran bertempat di arena utama MTQ, pawai ta’ruf. Diterangkan H.Habib Azan Thalib bahwa waktu MTQ, pembukaan pembukaan pawai ta’aruf tanggal 12 Mei 2012, sekitar pukul 08.00 WIB, sedangkan pembukaan pameran MTQ, dilakukan pada tanggal 12 Mei 2012, pukul 15.00 WIB. Kemudian pembukaan MTQ tanggal 12 Mei 2012, sekitar pukul 19.30 WIB. Kemudian penutupan MTQ tanggal 17 Mei 201, pukul 19.30 WIB. **


Andy Candra
Bagian Humas

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007