home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Hardiknas Tahun 2012, Siapkan Generasi 2045

Pengirim : andy candra
Tanggal : 2 May 2012, 3:16 pm


KETAPANG(Humas) – Pada periode tahun 2010 sampai tahun 2035, Indonesia harus melakukan investasi besar-besaran dalam bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM). Hal ini sebagai upaya menyiapkan generasi 2045, yaitu 100 tahun Indonesia merdeka. “Oleh karena itu, kita harus menyiapkan akses seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa untuk memasuki dunia pendidikan; mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai ke perguruan tinggi,” Kata Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si menyampaikan Pidato Mendikbud RI pada Peringatan Hari pendidikan nasional di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Tentu perluasan akses tersebut harus diikuti dengan peningkatan kualitas pendidikan. Untuk mempersiapkan generasi emas, telah disiapkan kebijakan yang sistematis, yang memungkinkan terjadinya mobilitas vertikal secara masif. Untuk itu, mulai tahun 2011 telah dilakukan gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, penyiapan pendidikan menengah universal (PMU) yang insya Allah akan dimulai tahun 2013.
Di samping itu, perluasan akses ke perguruan tinggi juga disiapkan melalui pendirian perguruan tinggi negeri di daerah perbatasan dan memberikan akses secara khusus kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi, tetapi berkemampuan akademik.
Selain itu, Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si juga mengharapkan Peringatan Hardiknas tidak sekedar peringatan seremonial belaka. Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional yang mengangkat tema “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia” tersebut, Bupati Ketapang juga menyerahkan piala kejuaraan tennis lapangan, lomba bercerita, lomba pidato, lomba mata pelajaran dan lain-lain yang dilaksanakan oleh SKPD di lingkungan Pemkab Ketapang. Selain menyerahkan lomba kepada pemenang kegiatan yang dilaksanakan SKPD, Bupati Ketapang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten. **


Andy Candra
Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007