home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PUMK Pilgub Segera Dapatkan Bimtek

Pengirim : A C
Tanggal : 30 April 2012, 5:41 pm


KETAPANG – Pemegang Uang Muka Kerja (PUMK) pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2012 untuk Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara akan mendapatkan bimbingan teknis. Kasubbag Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat Sekretariat KPU Kabupaten Ketapang, Jabidi Erwan Senin (30/4) mengatakan bimtek dilakukan untuk menciptakan tata kelola keuangan yang baik.

“Tata kelola keuangan yang baik tentunya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam penyelenggaraan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur. Kegiatan ini dilakukan oleh KPU Kalbar yang akan berlangsung di aula Kantor Bupati Ketapang mulai 1 Mei 2012,” katanya.

Ia mengatakan narasumber dalam Bimtek ini adalah anggota dan Sekretaris KPU Kalbar maupun dari Biro Keuangan Setda Provinsi Kalbar. Menurutnya, beberapa materi pokok yang akan disampaikan oleh nara sumber dalam kegiatan ini seperti pengawasan dan pemeriksaan oleh atasan langsung, kebijakan penganggaran dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Selain itu, standar pembiayaan maupun pelaporan dan pertanggungjawaban. Hal ini bertujuan agar terdapat kesamaan persepsi dan bentuk laporan pertanggungjawaban penyelenggaraan Pemilu,” ungkap Jabidi.

Lanjutnya, PUMK atau sering disebut bendahara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) keberadaanya dalam Pemilu cukup strategis, karena itu yang dipilih merupakan orang yang memenuhi syarat dan ditetapkan Ketua KPU Provinsi atas usulan PPK melalui KPU Kabupaten/Kota. Dikatakannya, jadi dengan adanya Bimtek ini tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab PUMK dalam pemilu Gubernur akan semakin jelas.
“Kami berharap seluruh PUMK yang ditunjuk dapat hadir dalam kegiatan bimtek yang diselenggarakan. Semoga saja kegiatan yang dilaksanakan dapat mewujudkan pilgub berkualitas,” tuturnya. **


Ditulis oleh Thoriq SH
Staf Sekretariat KPU Ketapang--Alumni LPDS Jakarta



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007