home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pengkab Pelti Ketapang Akan Gelar Tenis Lapangan Se-Kalbar

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 4 April 2012, 2:38 pm


Pertandingan tennis lapangan se-Kalbar kembali akan digelar oleh Pengkab Pelti Ketapang. Rencananya kejuaraan memperebutkan Piala Bupati akan dilakukan pada akhir bulan April 2012 atau awal Mei 2012 di Lapangan Indoor Pelti Ketapang.

Menurut ketua panitia pelaksana, Drs HM Sera’ie bahwa system pertandingan yang akan dimainkan untuk antar kabupaten/kota, adalah ganda prestasi, ganda 35 tahun, ganda 45 tahun, ganda 50 tahun, dan ganda putri. Peserta yang ambil bagian diharapkan dapat mempersiapkan diri. Menjelang pertandingan antar Kabupaten/kota se-Kalbar, tingkat panitia juga sudah mempersiapkan pertandingan tingkat kabupaten Ketapang, seperti ganda gembira prestasi plus 51 tahun, ganda campuran, ganda gembira non prestasi, dan ganda putrid yunior. Pertandingan ini dilakukanmulai 9 April 2012. “Untuk peserta tingkat propinsi Kalbar, atau antar kabupaten/kota, panitia menyiapkan tempat penginapan dan transportasi local,” katanya.
Sementara itu, Ketua Pengkab Pelti Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad, menerangkan persiapan yang mereka lakukan. Pelti Ketapang sudah mempersiapkan lapangan sedemikian rupa. “Kualitas lapangan saat ini sedang kita tingkatkan,” ujar H.Gurdani Achmad, Ketua Pengkab Pelti Ketapang.
Wakil Ketua Pengkab Pelti Ketapang, Nur’aidin MS menambahkan bahwa dalam pertandingan antar Kabupaten/kota setiap kelompok partai dapat mendaftarkan maksimal empat pemain. Dari aturan permainan yang dikeluarjkan panitia sistem pertandingan yang belum tercantum akan ditentukan pada saat teknikal meeting. Pada pertandingan babak penyisihan sampai dengan final menggunakan system the best of 8 game (with Teabreak). Selain itu, pemain tidak dapat bermain rangkap dalam pertandingan. Pemain yang namanya sudah terdaftar di salah satu kelompok, tidak dapat pindah dan main di kelompok lain. “Apabila itu terjadi maka untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas olahraga (fair play), maka akan di diskualifikasi berdasarkan partai kelompok tersebut,” ujar Nur’aidin.
Demikian juga bagi Kabupaten/kota yang mendaftarkan lebih dari satu tim, maka tim tersebut akan dipisahkan dalam group point yang berbeda. Menurut Nur’aidin, bahwa perpindahan tempat dan istirahat hanya dapat dilakukan setiap game ganjil atau kesepakatan kedua belah pihak. Demikian juga, pertandingan ini akan menerapkan system walk out (WO). **

WRITTEN by ANDY CANDRA
BAG.HUMAS SETDA KETAPANG

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007