home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Motivasi Tingkatkan Kualitas Hasil Kerajinan Ketapang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 27 March 2012, 11:37 am


Humas--Keikutsertaan Dekransda Kalbar, khususnya Kabupaten Ketapang dalam kegiatan Dewan Kerajinan Nasional di Jakarta belum lama ini memberi inspirasi untuk pengembangan produk unggulan. Apalagi, dalam keikutsertaan Kalbar pada peringatan HUT ke-32 Dekranas di Gedung SMESCO UKM Jakarta, meraih prestasi nasional.

Menurut Syahran, Humas Dekranasda Ketapang, kegiatan itu menginspirasi daerah mengangkat masing-masing keunikan di tiap-tiap daerah. Hal tersebut sesuai dengan tujuan Dekranasda yang berupaya mengangkat kesejahteraan perajin melalui Program Gerakan Indonesia Berseri (bersih, sehat, ramah lingkungan, rapi, dan indah). “Hasil kerajinan dari Ketapang cukup menarik perhatian pengunjung,” kata Syahran, Humas Dekranasda Ketapang.
Produk kerajinan dari berbagai daerah disebutkannya dapat merangsang tumbuhnya investasi dalam rangka mendorong ekonomi daerah dan nasional. Apalagi yang ditampilkan umumnya hasil dari pengusaha kecil menengah. Karena itu akan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi daerah.
Dikatakannya, tampilnya Kalbar sebagai juara umum dalam ajang itu membuktikan bahwa Kalbar memiliki potensi untuk mengembangkan sejumlah produk unggulan yang tidak kalah dengan provinsi lainnya di Indonesia.
Sementara itu, Ny.Riniwati Henrikus, dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Ketapang mendukung hasil-hasil kerajinan daerah untuk terus dipromosikan. Seperti kegiatan pada Dekranas di Jakarta belum lama ini, dinilainya penting dalam menambah wawasan. Apala, selain pameran juga dilaksanakan seminar. Dengan potensi yang ada di Kalbar, khususnya Kabupaten Ketapang, yang kaya akan hasil alam, maka tinggal diolah untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Ny.Riniwati Henrikus menilai ajang pameran yang diikuti belum lama ini menjadi motivasi untuk terus menciptakan produk unggulan yang terbaik bagi bangsa, khususnya bagi tim Dekransda Kabupaten Ketapang. “Apalagi Ketapang ini bahan baku khas daerah masih cukup tersedia, potensi ini dapat kita olah meningkatkan ekonomi daerah mendukung visi dan misi Kepala daerah mensejahterakan masyarakat,” ucapnya. ***


Andy Candra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007