home news guestbook contact
Senin, 15 September 2014 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Drs. Henrikus, M.Si
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sirkuit Pantai Tanjung Batu Bertaraf Nasional Siap gelar Event Grasstrack

Pengirim : andy candra
Tanggal : 20 February 2012, 7:25 pm


Sircuit dengan panjang lintasan 1200 meter yang ada di Pantai Tanjung Batu Ketapang, saat ini sudah siap digunakan untuk digelar event. Lintasan yang cukup menantang dan indah dipandang tersebut, menurut Haidar Mubarak sudah dapat dikatakan bertaraf nasional. Rencananya, untuk pertama kali grasstrack championship spektakuler akan di gelar di sirkuit Pantai Tanjung Batu Ketapang.

“Memang Cukup indah, apalagi ditonton dari atas perbukitan, memang boleh dikatakan sirkuit yang termasuk bertarap Nasional,” kata Haidar Mubarak saat di sircuit alam Tanjung Batu (18/2).
Pantai Tanjung Batu ini memang sengaja dikemasnya untuk dijadikan arena sircuit balap sepeda motor, khususnya menyalurkan minat dan bakat generasi muda. Daripada balap-balapan di jalan raya, ia mengharapkan minat dan bakat tersebut disalurkan dengan adu nyali di sirkuit ini. Sebab, jika balap-balapan dilakukan di jalan raya, tak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga membahayakan pengguna lalu lintas lainnya.
Selain menyiapkan sirkuit untuk olahraga Grastrack, Haidar Mubarak juga merencanakan utnuk menambah sarana pantai Tanjung Batu ini dengan lapangan bola voli pantai, lapangan golf, arena lomba sampan, lomba mancing dan sarana permainan lainnya. Dengan begitu, lokasi ini akan menjadi objek wisata sekaligus olahraga yang refresentatif.
“Rencananya Hari Sabtu dan Minggu tanggal 3 dan 4 Maret 2012 , kami dari Putra Ketapang Mandiri akan menggelar Grass Track Championship Spektakuler yang diikuti croser-croser Nasional dari Jakarta, Bogor, Bandung, Bangka Belitung, Kalsel dan Kalbar termasuk Kabupaten Ketapang,” kata Haidar Mubarak.
Grasstrack yang dilakukan di sirkuit alam Pantai Tanjung Batu Ketapang, diagendanya tidak dipungut biaya. Bahkan, event Grasstrack Championship Spektakuler imalah disediakan hadiah sepeda motor sebanyak 4 buah dan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah. Menurut pemilik Pantai Tanjung Batu Ketapang ini, Grasstrack akan dilakukan di tempat ini setiap tahun diluar agenda kejuaraan grass track lainnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto SP, M.Si didampingi Dahlan AR staf Bidang Olahraga mendukung rencanaya digelarnya grasstrack di Pantai Tanjung Batu. Pembenahan sirkuit serta rencana penataan kawasan wisata pantai dengan sarana yang ada ini diharapkan akan mendorong pembangunan olahraga di daerah ini. Demikian juga mendukung pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Ketapang. Menurutnya, untuk membangun kedua bidang ini tentu saja tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata. Tetapi juga anggungjawab semua pihak, seperti yang dilakukan pengelola pantai Tanjung Batu.**
========www.humas.ketapang.go.id============

written By Andy Candra
Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007