home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Lepas Pawai Lampion

Pengirim : andy candra
Tanggal : 7 February 2012, 9:59 am


humas--Setelah atraksi tatung pada Senin (6/2) pagi, kembali pada malam hari Kota Ketapang disemarakkan dengan pawai lampion. Pawai lampion di lepas Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si di pentas Budaya Pendopo Bupati Ketapang. Semaraknya pawai lampion ditandai juga dengan pesta kembang api yang membuat langit Ketapang semakin indah. Tak ingin mensia-siakan menyaksikan pawai lampion, maka ribuan warga Ketapang hadir di sekitar kompleks pendopo Bupati Ketapang. Demikian juga dengan sepanjang jalan yang dilalui pawai lampion di pusat Kota Ketapang. Tak pelak lagi, bersamaan dengan ratusan kembang api yang tak henti menghiasi langit Kota Ketapang, maka pada Senin (6/2) malam, Kota Ketapang dipadati warga dari segala penjuru. Ketua panitia, Heng Sin Khiang melalui sekretarisnya Lai Bun Sui mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ketapang, khususnya kepada Bupati Ketapang yang telah mendukung kegiatan memeriahkan Imlek dan cap Go Meh. Diterangkan Cap Go Meh merupakan hari ke 15 bulan pertama dari Imlek. “Setelah tadi pagi (Senin pagi,red) kita menyaksikan atraksi tatung, maka pada malam ini (kemarin,red) akan menyaksikan pawai lampion yang sebentar lagi akan dilepas oleh Bapak Bupati Ketapang,” katanya. Lebih lanjut ia mengharapkan kelestarian seni dan budaya di Ketapang ini menjadi perekat persatuan dan kesatuan. Dengan kondusifnya Ketapang dan kebersamaan semua masyarakat daerah ini diharapkan, Ketapang akan semakin maju.

Sementara itu, Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si dalam arahannya mengatakan sudah dua kali ia melepas pawai lampion untuk keliling Kota Ketapang. Pawai lampion pada tahun 2012 dituturkannya lebih meriah dibanding tahun 2011. Berulangkali Bupati Ketapang mengucapkan Selamat Imlek dan Cap Go Meh. Ia menuturkan Imlek dan Cap Go Meh lebih ditekankan kepada pelestarian seni dan budaya.
Menurut Bupati Ketapang, setelah peresmian pentas budaya pendopo, maka etnis Tionghoa mendapat kesempatan pertama untuik memanfaatkan pentas budaya pendopo. Karena pada hari ke 20 penanggalan Imlek akan hadir artis ibukota dan pesulap menghibur masyarakat Ketapang dalam Imlek bersama. Jika pada pawai lampion sudah luar biasa ramainya, Bupati yakin pada hari ke 20 Imlek nanti, akan lebih ramai lagi. Karena selain warga Tionghoa, masyarakat etnis lain juga ikut berpartisipasi dalam pelestarian seni budaya ini. Selain Rani artis ibukota dan pesulap yang akan hadir, pada sore harinya akan dimeriahkan dengan atraksi Barongsai dari yayasan Bhakti Suci Pontianak. Harapannya, dalam pawai lampion yang dilakukan pada malam Selasa (6/2) Bupati Ketapang mengharapkan iring-iringan pawai untuk tertib. Kegiatan seni budaya seperti ini dinilainya sebagai perekat persatuan dan kesatuan, sehinggamenjadi modal utama dalam membangun Ketapang yang lebih baik lagi.
Lebih lanjut Bupati Ketapang mengatakan pentas budaya pendopo ini nantinya akan dimanfaatkan setiap bulan untuk kegiatan seni budaya dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Ketapang. “Ini sesuai dengan visi misi kami untuk melayani dengan adil,” tegas Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang. ***
=============www.humas.ketapang.go.id=========

Written by Andy C
Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007