home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ribuan Warga Saksikan Atraksi Tatung

Pengirim : andy C
Tanggal : 6 February 2012, 3:25 pm


Ribuan warga Kota Ketapang tak mau ketinggalan menyaksikan atraksi Tatung pada perayaan Cap Go Meh, Senin (6/2) di Kota Ketapang. Pasalnya setelah prosesi ritual dilakukan, tatung melakukan melakukan atraksi di jalan-jalan Kota Ketapang. Walaupun dijaga ketat oleh petugas keamanan, atraksi tatung sepanjang ruas Jalan Kota Ketapang tersebut, menjadi tonto“Kami ke sini memang ingin melihat atraksi naga, tatung, dan barongsai,” kata Mul, warga Muara Pawan di sela-sela kerumunan warga yang menyaksikan atraksi tatung dan naga di Jalan A.Yani Ketapang.tan yang menghibur warga Kota Ketapang.

Atraksi yang hanya ada setahun sekali ini dikatakannya cukup menghibur. Selain menghibur, ia juga salut dalam atraksi melestarikan seni budaya ini terdapat pembauran etnis yang ada di Kabupaten Ketapang. Harmonisasi dan kerjasama yang baik seperti itu patut dipertahankan. Kekompakan tersebut dinilai dapat menggalang persatuan dan kesatuan di Kabupaten Ketapang yang kondusif ini.
Adanya atraksi naga, barongsai, dan tatung dalam perayaan Cap Goh Meh ini dinilai A.Rahman, Kasubbag Peliputan, Dokumentasi dan Pelaporan Bagian Humas Setda Ketapang sebagai bentuk nyata pengembangan pelestarian seni dan budaya. Selain itu, juga menjadi salah satu daya tarik pariwisata di daerah ini. “Dalam mendukung perayaan Imlek dan Cap Go Meh, pada tanggal 20 penanggalan Tionghoa, juga akan dilaksanakan Imlek Bersama dengan hiburan artis ibukota, yang dipusatkan di pentas budaya pendopo Bupati Ketapang,” kata A.Rahman, Kasubbag Peliputan, Dokumentasi dan Pelaporan, Bagian Humas Setda Ketapang.
Sementara itu, Suhaimi S.Sos, Kabag Humas Setda Ketapang, yang juga coordinator dokumentasi dalam kepanitiaan Imlek Bersama di Kompleks Pendopo Bupati Ketapang menjelaskan dalam rangkaian Imlek dan Cap Go Meh, pada Senin (6/2) malam digelar pawai lampion. “Pawai lampion akan dilepas oleh Bupati Ketapang, di pendopo Bupati Ketapang,” kata Suhaimi S.Sos, Kabag Humas Setda Ketapang.
Selain pawai lampion yang digelar, maka dalam melayani secara adil juga dihelat hiburan dan Imlek Bersama di pentas budaya pendopo Ketapang. Kegiatan dilakukan pada hari ke 20 Imlek yang akan dihibur penyanyi dan pelawak dari Ibukota Jakarta. Selain itu juga akan dihibur dengan atraksi Barongsai dari Yayasan Bhakti Suci Pontianak. Adanya Imlek Bersama serta hiburan di pentas budaya pendopo Bupati Ketapang tersebut ditegaskan Bupati Ketapang sesuai dengan motto pasangan Drs Henrikus M.Si dan Boyman Harun SH melayani dengan adil. “Semoga Ketapang selalu maju dan sejahtera,” katanya ketika menerima penghormatan dua ekor naga di kantor Bupati Ketapang. **

============www.humas.ketapang.go.id==========

Written By Andy C
Bagian Humas Setda Ketapang


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007