home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Naga Kunjungi Pendopo Bupati dan Wabup Ketapang

Pengirim : andy c
Tanggal : 4 February 2012, 6:20 pm


Dua ekor naga kembali beraksi. Pada hari Sabtu (4/1), dua naga ini melakukan penghormatan di pendopo rumah dinas Bupati Ketapang, dan rumah dinas Wakil Bupati Ketapang. Kedatangan naga memberikan penghormatan di pendopo Bupati ketapang diterima langsung Drs Henrikus M.Si dan Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus.

“Ini sesuai dengan motto kita melayani dengan adil, semoga Ketapang selalu maju dan sejahtera,” kata Drs Henrikus, M.Si, Bupati Ketapang.
Tak hanya atraksi naga, pendopo Bupati Ketapang sebagai “istana rakyat”, maka pendopo akan selalu terbuka untuk seluruh masyarakat Ketapang. Demikian juga dengan atraksi naga sebagai perwujudan upaya melestarikan seni dan budaya dari masyarakat yang tinggal di Kabupaten Ketapang.
Adanya atraksi naga ini menjadi hiburan menarik bagi masyarakat Ketapang.Sebelum memberikan pengorrmatan di pendopo Bupati Ketapang, dua ekor naga sekitar pukul 10.00 WIB terlebih dahulu menyambangi kediaman Wakil Bupati Ketapang di Kelurahan Sukaharja. Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH dan Ny.Rachmiwati didampingi Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si dan Asisten III Setda Ketapang menerima kedatangan dua naga yang memberikan penghormatan. Setelah melakukan penghormatan di kediaman Wakil Bupati Ketapang, kembali atraksi naga dilakukan di pendopo Bupati Ketapang. Kedatangan kedua naga tersebut diterima Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si dan Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus. Kedatangan atraksi naga di pendopo Bupati Ketapang jalan KH Mansyur Ketapang maupun di kediaman Wakil Bupati , tak pelak lagi menjadi sekitar lokasi menjadi diramaikan warga. Atraksi yang menghibur dan hanya ada setahun sekali tersebut tak disia-siakan warga. “Semoga tahun naga air ini, kita semua diberikan limpahan rahmat, damai, sejahtera dan kesehatan.,” kata Ny.Riniwati Henrikus, ketua TP PKK Ketapang.
Sementara itu, Yudo Sudarto, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan olahraga Kabupaten Ketapang, menilai bahwa selain bermakna religius, atraksi naga dan barongsai juga sebagai perwujudan merekat persatuan dan kesatuan bangsa dalam konteks seni dan budaya.
Dari informasi dilapangan selain atraksi naga dan barongsai, pada perayaan Cap Goh Meh juga akan dilakukan ritual tatung di klenteng Tua Pekkong Ketapang. Dari panitia atraksi naga di lapangan dibenarkan kegiatan tatung tersebut akan dilakukan di Klenteng Tua Pekkong paga Senin pagi. Setelah ritual di Klenteng Tua Pekkong baru berpindah ke lokasi lainnya.
Dalam memeriahkan Imlek dan Cap Goh Meh di Kabupaten Ketapang, khususnya dalam konbteks seni Budaya, menurut Bupati Ketapang akan dilakukan Imlek Bersama. Demikian juga dengan pawai lampion yang nantinya akan dilepas dari kompleks pendopo Bupati Ketapang.
Dalam kegiatan Imlek bersama yang rencananya akan dilakukan di kompleks pentas budaya pendopo Bupati Ketapang juga akan dihibur dengan artis ibukota dan pelawak ibukota. Selain itu, ditampilkan juga seni budaya Tionghoa yang dibina di Ketapang. Rencananya juga di datangkan atraksi Barongsai dari yayasan Bhakti Suci Pontianak. ***
===========www.humas.ketapang.go.id==========

Written by Andy C
Bagian Humas Setda Ketapang


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007