home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Cipta Kondisi Kamtibmas

Pengirim : andy c
Tanggal : 29 January 2012, 7:30 pm


Keamanan dan ketertiban dalam masyarakat penting untuk terus ditingkatkan. Karena itu Polres Ketapang terus melakukan cipta kondisi Kamtibmas. Cipta kondisi Kamtibmas tersebut tak hanya penegakan disiplin berlalu lintas, tetapi juga antisipasi terhadap tindakan kriminal lainnya. Seperti dilakukan pada Jum’at malam (27/1) malam. Polres Ketapang menggelar penertiban lalu lintas, sekaligus pengecekan terhadap antisipasi senjata tajam, dan lain-lain. Penertiban dilakukan sekitar kompleks Kawedar.Dalam kegiatanyang dipimpin Kapolres Ketapang melalui Wakapolres Ketapang, Kompol Sunario S.Ik tersebut, sejumlah kendaraan terjaring.

Cipta kondisi terus berlanjut pada malam Minggu (26/1) yang dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP I Wayan Sugiri SH, S.Ik, M.Si. Penertiban lalu lintas, berikut antisipasi tindak kriminal lainnya dilakukan di kompleks kafe Pasar Rangga Sentap dan Kompleks Terminal Payak Kumang. Dalam operasi yang melibatkan seluruh unsur kesatuan di Polres Ketapang tersebut, diamankan 3 kendaraan roda dua yang tidak lengkap, 2 roda empat, tidak membawa SIM dua pengendara, dan STNK 1. Kasus pelanggaran lalu lintas yang ditemukan sebanyak 8 kasus. Selain itu, anggota Polres juga menyisir kemungkinan pengunjung kompleks rangga sentap dan kompleks Payak Kumang membawa senjata tajam maupun narkoba.Dalam penyisiran tersebut, didapat satu pemilik kafe yang menjual arak. Mengantisipasi mabuk-mabukan dan akhirnya membawa kendaraan sehingga membahayakan pengguna jalan, maka arak tersebut diamankan. Sedangkan penjualnya mendapat teguran dari aparat kepolisian.
“Cipta kondisi akan kita lakukan setiap hari, tidak hanya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, namun juga antisipasi tindak kriminal lainnya,” kata Kapolres Ketapang AKBP I Wayan Sugiri SH, S.Ik, M.Si.
Diterangkan Kapolres Ketapang, keselamatan berkendaraan di jalan raya sangat penting. Demikian juga Kamtibmenjadi perhatian serius Polres Ketas Ketapang yang kondusif ini haru tetap terjaga. Mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas, termasuk keselamatan di jalan raya, maka Polres Ketapang akan setiap hari melakukan cipta kondisi, salah satunya penegakan disiplin berlalu lintas.
Upaya-upaya ini penting dilakukan, karena selama ini juga banyak pengaduan masyarakat. Karena itu ia mengimbau, masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan. Kejahatan di jalan raya selama ini sudah cukup banyak berkembang. Tidak hanya pelanggaran lalu lintas. Namun, kejahatan lainnya seperti jambret, perampokan, penodongan dan lain-lain, pelakunya seringkali menggunakan kendaraan. Karena itu, penegakan disiplin berlalu lintas sekaligus pengecekan senjata tajam, dan lain-lain, maka salah satu upaya yang dilakukan diantaranya dengan melalui penegakan disiplin berlalu lintas. Ia mengimbau para generasi muda untuk tidak kebut-kebutan d
Jalan raya. Jangan menggunakan knalpot racing karena volume knalpot mengganggu masyarakat. Selain itu diimbau untuk melengkapi kendaraan dengan kaca spion, helm standar, SIM, STNK dan lain-lain sebagaimana diatur dalam undang-undang. ***
===================wwww.humas.ketapang.go.id===============

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007