home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Eratkan Silaturahmi, Tingkatkan Peran Perempuan Membangun

Pengirim : andy c
Tanggal : 27 January 2012, 6:42 pm


Mempererat silaturahmi antara beberapa organisasi wanita di Kabupaten Ketapang, sejak pertengahan tahun 2011 dilakukan arisan bulanan Gabungan Organisasi Wanita Ketapang. Organisasi wanita yang ikut diantara: PKK Ketapang, DWP, Bhayangkari Ketapang, Persit, Perhimpunan Perempuan Kayong, HWK dan lain-lain. Arisan bulan Januari 2011, dilakukan di Tepi Pantai Desa Sungai Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan, Jum’at (27/1) sore.

Menariknya selain arisan dalam mempererat silaturahmi, momentum ini dimanfaatkan juga oleh Ibu Soraya Oktaviani, pengurus Perhimpunan Perempuan Kayong untuk pamitan dengan rekan pengurus GOW Ketapang. Pamitan dadakan dari Ibu Soraya Oktaviani yang pindah ke Thailand ikut suami itu menjadikan suasana arisan juga diliputi suasana haru. Apalagi, keakraban dan kebersamaan diantara mereka sudah terjalin dengan lama.
Bagi Ibu Soraya Oktaviani,selama bergabung di GOW Ketapang banyak hal yang menjadi kenangan indah dalam catatan hariannya. Suka cita dan pengalaman selama di GOW Ketapang cukup berkesan baginya. Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan pengurus GOW Ketapang. Walaupun ia pindah bermukim ke Thailand mengikut suami, ia berharap silaturahmi akan selalu terjaga. Apalagi, saat sekarang komunikasi sudah semakin canggih. “Seandainya ada pengurus GOW Ketapang yang nantinya ke Thailand, jangan segan-segan hubungi saya, selama di Thailand silakan saja menginap di kediaman kami disana,” kata Soraya Oktaviani.
Ketua Dewan Penasehat GOW Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus juga mengharapkan silaturahmi dengan Soraya Oktaviani tetap terjalin. Tawaran ibu Soraya Otaviani, sekiranya nanti anggota GOW Ketapang yang berkunjung ke Thailand, maka mereka pasti akan menghubungi Ibu Soraya Oktaviani. Selama bersama dalam memajukan organisasi wanita Ketapang, banyak suka citanya. “Kebersamaan dan berbagi pengalaman untuk membangun Ketapang yang lebih baik ini harus kita tingkatkan,” kata Ny.Riniwati Henrikus, ketua Dewan Pengurus GOW Ketapang.
Lebih lanjut, Ny.Riniwati Henrikus menjelaskan peran perempuan tidak terbatas pada dapur. Tetapi banyak hal yang bisa dibuat kaum perempuan dalam membangun daerah ini lebih baik lagi. Sosok perempuan yang berprestasi dan menyeimbangkan antara keluarga dan karier kerja menjadi sangat langka ditemukan. Selain tugasnya yang banyak dan tentunya tidak mudah. Menurutnya, sedikit apapun kontribusi yang bisa kaum perempuan lakukan untuk lingkungan adalah modal dan harta kita untuk mampu berbuat lebih banyak. Karena seorang perempuan tidak hanya bertanggung jawab untuk keunggulan keluarganya, tetapi juga bagaimana menjadi ibu peradaban yang membangun generasi super. Karena itu, perempuan harus sadar, perannya sebagai seorang ibu yang melelahkan dan tak mengenal batas waktu adalah kesempatan untuk mendapatkan kemuliaan baik di dunia maupun di mata Tuhan. “Perempuan menjadi simpul majunya suatu peradaban, yang ditangannya lah arah dan gerak bangsa ditentukan,”tuntasnya.***
================wwww.humas.ketapang.go.id==============

informasi: Syahran, Humas TP PKK Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007