home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tahun Depan, Rencana Gelar Atraksi Barongsai Se-Kalbar

Pengirim : Andy C
Tanggal : 25 January 2012, 2:35 pm


Perayaan Imlek 2563/2012 berjalan lancar ditengah keharmonisan multi etnis di Kabupaten Ketapang. Menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek Shio Naga Air 2012, rencananya pada tanggal 11 Februari 2012 akan digelar Imlek Bersama,festival lampion, dan eksebishi barongsai dari Pontianak. Rencananya pada tahun depan akan digelar atraksi barongsai se-Kalbar memperebutkan piala Bupati Ketapang.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2012 atau tanggal 20 penanggalan Tionghoa,” kata Leo Gabriel, warga Jalan KH Mansyur, Ketapang.
Kegiatan memeriahkan Imlek dan Cap Goh Meh yang dirangkai dengan malam hiburan seperti ditegaskan Yasa Nagari, Tokoh masyarakat Tionghoa belum lama ini tujuannya untuk mendukung kepariwisataan di Kabupaten Ketapang. Selain itu dalam rangka melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Ketapang. Karena itu kegiatan akan dilaksanakan di pentas budaya pendopo.
“Saat pegelaran seni budaya dalam memeriahkan Imlek dan Cap Goh di pentas pendopo, seperti dikatakan Bupati tujuannya untuk menggairahkan juga makro ekonomi di daerah ini, karena itu, nanti saat hiburan pedagang-pedagang kecil bisa berjualan di tempat ini,” ucap Yasa Nagari, salah satu tokoh Tionghoa di Kota Ketapang.
Sementara itu, Kabag Humas Setda Ketapang, Suhaimi S.Sos, menerangkan kegiatan festival lampion, atraksi barongsai yang dilakukan merupakan dalam rangka melestarikan budaya. Ia menjelaskan kegiatan seperti itu mendukung kepariwisataan di Kabupaten Ketapang.
Dalam memeriahkan seni budaya merayakan Imlek dan Cap Goh Meh tahun 2012, maka Bupati Ketapang mendatangkan eksebishi barongsai dari Pontianak. Rangkaian kegiatan Imlek Bersama, malam hiburan, festival lampion, atraksi eksebishi barongsai di kompleks pendopo Bupati Ketapang dilakukan dalam rangka melayani dengan adil seluruh elemen masyarakat Ketapang.
“Berhubung pada tahun ini waktunya cukup terbatas, maka pada tahun depan direncanakan atraksi Barongsai se-Kalbar dan propinsi terdekat lainnya di Ketapang dengan memperebutkan piala Bupati Ketapang,” kata Suhaimi S.Sos.**
==========www.humas.ketapang.go.id========

writen by Andy C
Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007