home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pemuda Mesti Tingkatkan Kualitas Sumber Daya

Pengirim : andy c
Tanggal : 25 January 2012, 2:26 pm


Pada era globalisasi yang terus berkembang, hendaknya para pemuda mampu untuk meningkatkan kualitas sumber daya. Menurut Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si, melalui Asisten II Setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad bahwa sumber daya manusia memegang peranan yang sangat penting dalam mengubah pola pikir masyarakat yang konsumtif menjadi produktif.

“Sehingga berguna dalam mengisi pembangunan di segala bidang, dengan kata lain sumber daya manusia yang tersedia harus secara oftimal dimanfaatkan untuk mencapai misi dan sasaran pembangunan,” kata Bupati Ketapang yang disampaikan Asisten II setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad pada saat pelantikan pengurus dan membuka kader dasar pengurus Cabang PMII Ketapang di Gedung Pancasila, (25/1).
Karena itu, Asisten II setda Ketapang mengajak kita mempersiapkan generasi muda agar mencintai dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dia mengharapkan pengurus yang dilantik dapat melaksanakan tugas dalam upaya memajukan organisasi dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam. Disamping itu dalam pembinaan umat agar terwujudnya nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi meningkatnya kesejahteraan dalam suasana kehidupan yang harmonis dan sesama umat beragama dan antar umat beragama. Dia menghaerapkan pengurus untuk berpikir dan bekerja keras sehingga maksud dan tujuan organisasi dapat terlaksana dan membuahkan hasil-hasil pemikiran yang bermanfaat, baik untuk kepentingan agama maupun untuk kepentingan bangsa san Negara.
Dilanjutkan, selama satu dekade terakhir ini masyarakat mulai menyadari arti pentingnya nilai strategi pemuda sebagai agen perubahan dalam pembangunan social, ekonomi dan inovasi teknologi.Perkembangan permasalahan kepemudaan telah menempatkan masalah kepemudaan sebagai issu global yang setara dengan lingkungan, kependudukan, kemiskinan dan hak asasi manusia. “Untuk itu peremasalahan kepemudaan memerlukan penanganan secara terarah, terpadu dan berkesimbaningan dari berbagai komponen bangsa,” tuntasnya.***
============www.humas.ketapang.go.id============

writen by Andy C
Bagian Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007