home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Rembug Paripurna II KTNA Ketapang

Pengirim : Andy C
Tanggal : 24 January 2012, 3:10 pm


Potensi lahan yang luas di Kabupaten Ketapang dapat dikembangkan pada bidang pertanian, perikanan, kelautan dan peternakan. Potensi ini merupakan modal utama dalam upaya mewujudkan Ketapang sebagai Kabupaten Agraris. “Dalam pelaksanaanya harus diselaraskan dengan upaya pengelolaan sumber daya alam serta memperhatikan daya dukung lahan agar lebih bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Bupati Ketapang, melalui Drs H.Gurdani Achmad, Asisten II Setda Ketapang, ketika rembug paripurna II Kelompok KTNA Ketapang, Selasa (24/1) di Benua Kayong. Asisten II Setda Ketapang, menilai bahwa rembug KTNA penting dalam menilai pertanggungjawaban, menyusun program kebijakan organisasi dan memilih ketua dan pengurus kelompok KTNA Kabupaten Ketapang masa bhakti 2011-2016.

Karena itu, Bupati Ketapang melalui assisten II setda Ketapang berharap momen tersebut dapat digunakan sebaik mungkin, sehingga hasil evaluasi akan menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja KTNA kedepan.“Dalam menyusun program hendaknya disinkronkan dengan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Ketapang,” ujarnya.
Drs H.Gurdani Achmad mengharapkan pengurus yang baru akan dapat meningkatkan potensi yang ada pada KTNA. Selain itu mensinergiskan program yang lama dengan program yang baru. Diuraikannya, Pemkab Ketapang sangat berterima kasih dengan peran aktif Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Ketapang ikut andil membangun perekonomian Kabupaten Ketapang. Dimana, hal ini dilakukan dengan membantu para petani dan nelayan dalam pengelolaan pertanian, peternakan yang baik. Upaya yang dilakukan KTNA tersebut, maka petani dan nelayan dengan mudah dan benar mengelola kegiatan pertanian dan peternakan. Pada akhirnya dapat membantu program pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mengurangi pengangguran dan kemiskinan.
Selain dihadiri SKPD, Rembug paripurna II KTNA tersebut disiarkan langsung melalui radio ke seluruh Kabupaten Ketapang, salah satunya Renita FM.. “Seperti dikatakan dari SKPD terkait, bahwa rembuq dan paripurna KTNA ini juga merupakan ukuran dan penilaian bagi KTNA bahwa kinerja KTNA sudah baik,” kata Syahran, dari TP PKK Ketapang yang hadir dalam rembug dan Paripurna II KTNA Ketapang. ***
==============www.humas.ketapang.go.id===========


writen by Andy C


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007