home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Motivasi Masyarakat Membangun Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 24 January 2012, 12:37 pm


HUMAS--MEMOTIVASI masyarakat dalam mengembangkan peran sertanya membangun Ketapang lebih baik terus dilakukan Pemkab Ketapang. Pada pemerintahan Drs Henrikus M.Si dan Boyman Harun SH Ketapang berperan aktif dalam program one man one tree atau gerakan menanam satu milyard pohon dalam mengatasi pemanasan global. Demikian juga pembangunan infrastruktur lainnya terus dibenahi, termasuk mengatasi krisis kelistrikan dimulai dengan dibebaskan lahan untuk pembangunan PLTU di Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan.

“Program yang dilaksanakan diarahkan untuk melayani masyarakat Ketapang dengan adil,” kata Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang.
Menurut Kabag Humas Setda Ketapang, Suhaimi S.Sos bahwa berbagai program yang dilakukan dalam membangun Ketapang, tentunya tetap memperhatikan pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan. Untuk bidang pendidikan dari tahun 2010 ke tahun 2011 terus mengalami peningkatan. Secara umum, bidang pendidikan mengalami kekurangan tenaga pendidik, maka diupayakan penambahan melalui penerimaan CPNS maupun tenaga kontrak. “Dari data yang ada pembangunan sarana fisik juga bertambah secara signifikan,” terang Kabag Humas Setda Ketapang.
Ia mencontohkan, sekolah TK pada tahun 2010 sebanyak 46 menjadi 110 unit. Sekolah Dasar, pada tahun 2010 sebanyak 476 menjadi 516 unit. SMP dari 117 menjadi 120 unit. Demikian juga meningkatkan dan menggairahkan sector usaha kecil dan menengah (UKM) termasuk koperasi, pemerintah daerah terus berupaya agar semakin baik dari tahun sebelumnya. Karena itu, sejak akhir tahun 2010 sampai tahun 2011, telah digulirkan kredit usaha rakyat (KUR), sampai tahun 2011 sebanyak 5691 usaha kecil memanfaatkan KUR yang disalurkan Perbankan. “Sektor koperasi yang terus meningkat sehingga pada tahun 2011 sudah terdapat 383 koperasi di Ketapang, dengan total anggota sebanyak 62.593 orang,” kata Drs H.Syahrani, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang, didampingi Ibnu Hud, Kabid Koperasi. ***
============www.humas.ketapang.go.id============

Andy CANDRA
BAGIAN HUMAS

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007