home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pengurus KONI Ketapang Periode 2012-2016 Dilantik

Pengirim : andy c
Tanggal : 19 January 2012, 3:33 pm


Cabang olahraga unggulan diharapkan menjadi skala prioritas dlaam pembinaan olahraga. Menurut Bupati Ketapang, melalui Sekda Ketapang Drs H.Andi Djamiruddin M.Si bahwa melalui kompetisi event daerah maupun nasional, cabang olahraga bisa mengharumkan nama daerah. Karena itu, ia mengharapkan prestasi olahraga dalam membangun sumber daya manusia terus ditingkatkan.

“Meningkatkan daya saing bangsa, salah satunya melalui membangun olahraga, saya atas nama pemerintah daerah mendukung dilantiknya kepengurusan Komite Olahraga Kabupaten Ketapang,” kata Bupati Ketapang melalui Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si ketika pelantikan pengurus KONI Ketapang periode 2012-2016 di gedung Pancasila.
Dalam meningkatkan prestasi olahraga, Sekda Ketapang mengharapkan untuk dilakukan pembinaan sejak dini. Menurut ia, prestasi olahraga yang ada di Ketapang selama ini sudah cukup baik. Karena itu, selain diarahkan pada kebugaran jasmani, maka olahraga juga diarahkan pada pembentukan nilai moral sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa.
Ada pun pengurus KONI Ketapang yang dilantik diantaranya, Jamhuri Amir SH sebagai ketua umum, sedangkan ketua harian adalah Danu Wirono. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Umum KONI kalbar, Drs Firdaus Zar’in M.Si. Mewakili ketua Koni Kalbar, maka sekretaris umum KONI Kalbar mengharapkan pengurus yang baru hendaknya segera melakukan konsolidasi ninternal maupun eksternal. Ia mengtakan dalam kepengurusan olahraga ini sebenarnya banyak hal yang perlu diatasi. Persoalan dana seringkali menjadi kendala dalam memberangkatkan atlit. Firdaus menceritakan misalnya dalam pembinaan olahraga, kadangkala biaya dieluarkan pengurus mencapai puluhan juta rupiah menggunakan dana pinjaman terlebih dahulu. Namun, ketika bantuan APBD keluar, tak jarang hanya separo dari biaya yang dikeluarkan. “Seringkali saya jadikan bahan guyonan, tak apalah jadi ketua Koni walaupun tekor, tapi tersohor,” ujar Firdaus.
Walaupun demikian adanya, ia mengharapkan kedepan pembinaan dapat dilakukan dengan lebih baik, tentunya dengan melibatkan pemerintah daerah maupun pihak lain. Dalam kesempatan itu, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada H.Abdulbad HA.Rani, S.AP, S.Ip yang menjadi ketua KONI dua periode, yang sudah cukup banyak membantu tumbuh dan berkembangnya olahraga di Kabupaten Ketapang. “cabang Olahraga dari ketapang yang mewakili Kalbar dalam PON diantaranya Tenis Meja, dan tenis lapangan, perlu juga saya sampaikan catatan dari saya, dahulu olahraga sepakbola Ketapang cukup diperhitungkan, begitu juga tinju diperhitungkan, marilah kita bangkitkan kembali semangat olahraga ini sehingga dapat berpretsasi,” katanya.
Sementara itu, Jamhuri Amir SH ketua KONI Ketapang periode 2012-2016 menegaskan dengan dilantiknya kepengurusan KONI maka mereka akan berupaya meningkatkan prestasi yang ada selama ini. Minimal mempertahankan prestasi yang sudah dicapai. Selain itu, dalam meningkatkan prestasi diharapkan kedepan Ketapang juga memiliki gedung indoor untuk cabang olahraga, termasuk juga upaya kerjasama KONI dengan pihak investor dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Ketapang.**
-----------------www.humas.ketapang.go.id-------------
by.Andy C, Humas setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007