home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tambah Wawasan, TP PKK Ketapang Lakukan Tour

Pengirim : Andy C
Tanggal : 17 January 2012, 3:31 pm


Sekalipun tinggal di wilayah paling selatan Pulau Kalimantan, namun semangat kader TP PKK Kabupaten Ketapang, patut diacungi jempol. Tidak hanya eksistensi, saja namun beragam kegiatan pun berhasil dilaksanakan dengan baik memberdayakan potensi masyarakatmeningkatkan kesejahteraannya.

Guna menambah wawasan, pengurus TP PKK Kabupaten Ketapang, yang diketuai Ny.Riniwati Henrikus dan Ny.Rachmiwati Boyman Harun SHberangkat ke Kuching, Serawak Malaysia. Study tour dilakukan dengan perjalanan darat.
Di Negara tetangga yang terletak dibagian UtaraPulau Kalimantan, pengurus TP PKK Ketapang melihat secara dekat potensi perekonomian yang ada. Demikian juga eksistensi masyarakat serta sejarah, seni dan budaya setempat. Study tour selama tiga hari (12-14 Januari 2011) tersebut diharapkan menambah wawasan bagi kader TP PKK Ketapang. Dengan melihat secara dekat keberadaan Kota Kuching,pengurus TP PKK Ketapang akan mengetahui perkembangan daerah luar.
“Selama study tour di Kuching, Serawak, Malaysia, TP PKK Ketapang mengunjungi tempat wisata, sejarah, pusat seni dan budaya, pembuatan kue, souvenir dan lain-lain, yang berangkat study tour bersama pengurus TP PKK ikut juga Dewan Penyantun TP PKK Ketapang, dan dewan pembina PKK,” kata Syahran, Humas TP PKK Ketapang ketika tiba di Ketapang, Senin (15/1).
Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus didampingi Ny.Rachmiwati Boyman Harun SH menjelaskan study tour dalam rangka pengembangan dan peningkatan wawasan pengurus PKK. Sehingga diharapkan dapat menyumbangkan pemikiran dalam penembangan potesi wisata di Ketapang.
Demikian juga pusat pembuatan kue, maupun souvenir. Harapan Ketua TPPKK Ketapang dalam penambahan wawasan dengan melihat hal yang baru, TP PKK Ketapang semakin termotivasi membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat sehingga bisa mendukung program pembangunan.”Kami ingin sesuatu yang baru, karena itu hasil dari study tour ini tentunya akan kami aplikasikan dalam kegiatan PKK daerah,” tandas Ny.Riniwati Henrikus.**
============www.humas.ketapang.go.id============
by.Syahran, humas TP PKK Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007