home news guestbook contact
Kamis, 30 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Dua Jabatan Sekretariat KPU Terisi

Pengirim : AC
Tanggal : 29 December 2011, 3:32 pm


Dua jabatan struktural di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang yang kosong telah terisi dengan dilantiknya dua pejabat beberapa waktu lalu. Sekretaris KPU Ketapang Ahmad Wajidi kemarin mengatakan kekosongan pejabat dalam struktur organisasi beberapa waktu karena adanya mutasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Dua Jabatan yang kosong yakni Kasubbag Teknis Penyelenggara Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat dan Kasubbag Data dan Program. Kini dua jabatan strukural eselon IV.a di Sekretariat KPU Ketapang yang kosong kini sudah terisi berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Kalbar Nomor: 44/Kpts/Sesprov-019/Tahun 2011,”katanya.
Ia menyebutkan jabatan Kasubbag Teknis Penyelenggara Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat sekarang dijabat Jabidi Erwan yang dulunya dijabat Rahmad Rohendi. Sedangkan, sebut dia, Kasubbag Data dan Program dijabat Endo Wahyudi yang dulunya dijabat Triyoga.
“Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di Sekretariat KPU Provinsi Kalbar secara kolektif bersama dengan KPU Kota Pontianak, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kubu Raya oleh Sekretaris KPU Provinsi Kalbar, Moses Ahie, Selasa (20/12). Kedua pejabat yang mengisi jabatan kosong ini telah berpengalaman dalam penyelenggaraan Pemilu,” ungkapnya.
Wajidi mengungkapkan Jabidi Erwan sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Sampit sedangkan Endo Wahyudi sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Umum Kantor Camat Benua Kayong. Menurutnya, proses pengisian kedua jabatan tersebut setelah mendapat persetujuan dari Sekretaris Jenderal KPU barulah pelantikan bisa dilaksanakan. “Kami berharap dengan terisinya jabatan kosong ini, pada pelaksanaan pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2012 di Kabupaten Ketapang berjalan lebih baik,” harap Wajidi.
Sekretaris KPU Provinsi Kalbar Moses Ahie mengemukakan pengisian jabatan ini waktunya sangat tepat mengingat tidak lama lagi akan memasuki tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2012. Dikatakannya, tugas cukup berat menanti.
“Tugas Sekretariat KPU membantu komisioner dalam melaksanakan Pemilu. Pengisian jabatan ini diharapkan kinerja Sekretariat KPU Kabupaten/Kota dapat lebih optimal,” ungkap Moses. *
========================================
www.humas.ketapang.go.id

Thoriq Animardik (Sekretariat KPU Ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007