home news guestbook contact
Selasa, 19 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wujudkan Tujuan Organisasi, Bantu Ringankan Beban Polisi

Pengirim : Humas (AC)
Tanggal : 28 October 2011, 5:38 pm


Dengan pengalamam 59 tahun, Bhayangkari sampai saat ini telh berkembang menjadi organisasi yang besar dan kokoh. Selain itu, organisasi ini juga mampu berkiprah di dalam mewujudkan tujuan organisasi bhayangkari, yaitu membantu meringankan bebas tugas Polri. Oleh karena itu, para ibu Bhayangkari selaku pendamping setia suami diharapkan Kapolda kalbar melalui Kapolres Ketapang AKBP I Wayan Sugiri SH, S.Ik, M.Si selalu memberikan dukungan moril, dan memberikan motivasi. Dengan begitu, suami sebagai anggota Polri dapat bertindak dengan tegar dan penuh percaya diri dalam melaksanakan tugas.

“Walaupun institusinya didera cobaan yang diakibatkan oleh perilaku oknum anggota Polri yang menyimpang,” kata Kapolda Kalbar melalui Kapolres Ketapang, AKBP I Wayan Sugiri SH, S.Ik, M.Si dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 59 (28/10).
Disebutkan bahwa Kapolda Kalbar akan bersikap tegas dan keras terhadap anggota yang melakukan pelanggaran dan disiplin sebagai anggota Polri. Apalagi pelanggaran oknum tersebut sudah merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Sebagai pembina Bhayangkari, mka diharapkan bhayangkari untuk tetap menjaga kekompakan. Menjaga tali silaturahmi diantara sesama bhayangkari. Selain itu diminta juga meningkatkan kepekaan dan kesadaran untuk turut membantu bahkan menjadi pelopor dalam memasyarakatkan sikap taat hukum serta berupaya membantu aparat penegak hukum untuk meningkatkan penegakan hukum.”Demi terwujudnya agenda reformasi, yaitu tegaknya supremasi hukum,” tegas Kapolres Ketapang.
Sementara itu, Ketua Bhayangkari Ketapang membacakan sambutan tertulis ketua umum Bhayangkari pusat. Ketua Bhayangkari pusat menitipkn beberapa pesan diantaranya: tingkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sesuai dengan ajaran agama yang dianut, sehingga setiap langkah dan perbuatan kita dapatvmenjadi teladan baik dalam lingkungan keluarga mapupun masyarakat. Demikian juga sebagai anggota Bhayangkari diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan serta kearifan sehingga mampu menjalankan dan mengembangkan organisasi bhayangkari.
Ketua Bhayangkari pusat mengimbau untuk jadi bhayangkari yag modern, dengan selalu mengikuti perkembangan jaman dan teknologi. Akan tetapi tidak menjadi korban dari jaman dan tekonologi. “Mari kita selalu instropeksi diri, dan selalu berpikir positif, dengan kita berpikir positif maka langkah kita tempuh akan positif pula,” kata Ny.Mahadewi Sugiri, Ketua Bhayagkari Ketapang.
Ia juga mengajak untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan serta selalu mempererat tali silaturami. Jang mudah terprovokasi dan diombng-ambingkkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Tak kalah penting adalah para ibu Bhayangkari untuk dapat mengasuh dan mendidik serta menjaga putra dan putri degan baik dan penuh rasa kasih sayang sehingga kelak akan tumbuh menjadi sehat, pandai dan bermoral serta dapat menjadi generasi yang berguna bagi kelanjutan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegera. Para anggota Bhayankari juga diminta untuk menjaga reputasi, prestasi dan nama baik suami mutlak dilakukan oleh anggota Bhayangkari. Dalam menyusun dan melaksanakan program kerja, bhayangkari diminta untuk menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan. Janganlah memilih kegiatan yang memaksakan kehendak, hanya untuk memberi kesan “beda”, tetapi minim manfaat.
Sementara itu, panitia Hari Kesaguan gerak Bhayangkari ketapang, Ny. Oche Mario menyebutkan pada peringatan HKGB tahun 2011 dilakukan sejumlah kegiatan. Kegiatan itu diantaranya penanaman pohon, anjangsana ke panti asuhan, anjangsana ke panti jompo tresna werdha, warakuri yang sakit dan sepuh, perlombaan bola voly, senam bersama, lomba menghias nasi tumpeng , latihan MC, lomba keserasian jilbab,PSR bersanggul dan lomba MC, lomba kebersihan asrama, aksi sosial menjenguk bayi penderita Cyclopia, pelatihan MC dan bendahara di pengurus daerah, ceramah etika dan kepribadian, lomba tumpeng antar cabang se-Kalbar. Demikian juga melakukan ziarah ke Makam pahlawan Tanjungpura. ***


Info Sahran Nora Reforter Renita FM
Editor: Andy Candra, staf Subbag MM dan Penyaringan Informasi Bagian Humas setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007