home news guestbook contact
Sabtu, 15 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jalan Pelang-Tumbang Titi Mulai Dibeton

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 16 October 2011, 1:43 pm


Meninjau pembangunan infrastruktur sekaligus memotivasi masyarakat dalam membangun di segala bidang, maka Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tumbang Titi. Selain melihat pembangunan ruas jalan Sungai Pelang-Sungai Melayu yang sedang dikerjakan, Bupati Ketapang juga meninjau pembangunan infrastruktur di Desa Serengkah, Kecamatan Tumbang Titi. Ritual adat juga digelar di Desa Serengkah, Tumbang Titi.


Kabag Humas Setda ketapang, Suhaimi S.Sos membenarkan kunjungan kerja Bupati Ketapang ke Kecamatan Tumbang Titi, salah satu agendanya adalah melihat pembangunan infrastruktur, sekaligus memotivasi masyarakat dalam membangun di segala bidang. “Termasuk pembangunan jalan pelang-Tumbang Titi yang saat ini sedang dikerjakan,” kata Suhaimi S,Sos Kabag Humas Setda Ketapang.
Pembangunan infrastruktur yang mulai berjalan tersebut mulai terlihat dari ruas jalan Ketapang-Kendawangan yang ditingkatkan dengan hotmix. Pekerjaan juga sedang dilakukan. Demikian juga ruas Sungai Pelang-Sungai Melayu, saat ini sedang dilakukan peningkatan. Sejumlah ruas jalan kembali di beton. Pembangunan dilakukan dengan menggunakan dana pusat. Sejumlah alat berat tampak sedang sibuk melakukan aktifitas pekerjaan.
Walaupun pada ruas jalan ini masih terdapat sekitar tiga titik kerusakan, namun masih dapat dilalui. Pungutan liar (miting) yang beberpa tahun lalu banyak terdapat pada ruas jalan ini, namun sejak sampai kini sudah tidak ada lagi. Selain infrastruktur jalan yang dibangun dengan kucuran dana sekitar Rp 20 miliar, pada ruas jalan Pelang-Tumbang Titi juga sedang dilakukan pekerjaan jaringan listrik.
Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si mengatakan pemerintah daerah sedang berusaha semaksimal mungkin membangun daerah. Sarana transportasi menjadi salah satu prioritas dalam menunjang perekonomian kerakyatan. Ia berharap semua komponen masyarakat Ketapang untuk bersama-sama membangun daerah ini agar lebih baik lagi. “Termasuk media mesti mendukung pembangunan, dengan memberikan pencerahan yang positip kepada masyarakat, pemerintah memberikan pelayanan tujuannya untuk membangun masyarakat,” kata Drs Henrikus M.Si.
Selain melihat kondisi pembangunan ruas jalan Sungai Pelang-Tumbang Titi, Bupati Ketapang juga meninjau kondisi pembangunan di Desa Serengkah Kecamatan Tumbang Titi. Pada desa ini, ritual adat setempat juga digelar.**

(andy candra, staf humas setda Ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007