home news guestbook contact
Sabtu, 15 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sepeda Santai Semarakkan Haornas Tahun 2011

Pengirim : andy candra
Tanggal : 16 October 2011, 12:06 pm


Ratusan pencinta sepeda ambil bagian dalam kegiatan kesegaran jasmani dan rekreasi yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, pukul 06.00 Minggu 16 Oktober 2011. Start yang dimulai dari Dinas Budparpora Ketapang, finishnya di Pantai Air Mati, Desa Sungai Awan Kanan. Sepeda santai dilaksanakan dalam memaknai Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2011.

“Peserta yang ambil kupon untuk kegiatan lebih dari 300 orang,” kata Drs Syaiful Zalid, Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Budparpora Ketapang, didampingi Dahlan AR.
Event sepeda santai yang jarang dilaksanakan itu, tentu saja antusias diikuti peserta. Tak hanya kalangan dewasa, tetapi juga sebagian peserta yang ambil adalah anak-anak. Berbagai jenis sepeda dikeluarkan pemiliknya dalam berolahraga pagi. Jarak sekitar 15 KM (PP) tak terasa bagi peserta. Mereka tetap ceria menjalani aktifitas minggu sampai ke Pantai Air Mati. Kupon peserta yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut dikumpulkan, kemudian diundi, dan peserta mendapatkan door prize.
Penyerahan door prize disampaikan oleh pengurus ISSI, Dandim 1203 atau yang mewakili, Kabid Kebudayaan Disbudparpora, Drs Syaiful Zalid, maupun Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto SP, M.Si. Selain penyerahan door prize peserta diperkenalkan dengan kondisi wisata lingkungan pantai air mati yang masih alami, serta imbauan untuk tidak menembak atau berburu burung di sekitar Pantai Air Mati.
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, menjelaskan kegiatan dilakukan dalam memaknai Hari Olahraga Nasional. Tujuannya selain memasyarakatkan olahraga juga mengolahragakan masyarakat sehingga menjadi sehat. Dengan sehat masyarakat akan berproduktivitas secara aktif sehingga mengisi pembangunan di segala bidang.
Kegiatan diisi dengan bersepeda santai karena kini sepeda kini semakin digemari masyarakat Ketapang. Tak aneh, jika pagi dan sore hari, banyak ditemukan warga yang berolahraga sepeda santai,baik kawula muda hingga berusia lanjut.Untuk tahun 2012 direncanakan digelar balap sepeda untuk tingkat SMP dan SMA. ***

SUMBER: DINAS Budparpora Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007